Resmikan Bangunan di Ponpes Tajul Falah, Kapolri Didoakan Sejumlah Kiai

Selasa, 13 April 2021 - 23:05 WIB
loading...
A A A
"Perhatian Pak Sigit terhadap sarana dan prasarana keagamaan sungguh luar biasa. Bantuannya ke Ponpes Salafiyah Tajul Falah ini juga sungguh luar biasa,"kata Jaro Ade sapaan akrabnya.

Terlebih, Pondok Pesantren Salafiyah Tajul Falah ini tidak diperbolehkan berbadan hukum. Oleh karena itu, pondok tidak menerima bantuan hibah dari APBN maupun APBD.

"Kita hanya menerima bantuan secara personal, jadi Pak Sigit juga membantu kami atas nama pribadi beliau," jelasnya.

Lebih lanjut, Jaro Ade menceritakan, jika Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo ikut membantu proses pembangunan Ponpes Salafiyah Tajul Falah semenjak menjabat Kapolda Banten pada 2016. Mulai dari pembangunan gedung satu lantai.

"Saya mengucapakan terima kasih atas perhatian pak Sigit untuk Ponpes Salafiyah Tajul Falah dari perhatian beliau ketika menjabat Kapoda Banten membantu membangun lantai dasar. Saat menjabat Kabaraskrim beliau langsung membantu pembangunan gedung menjadi lantai dua dam tiga," ungkap Jaro Ade.

Oleh karena itu, sudah tepat jika Kapolri lah yang meresmikan bangunan tersebut. Tak hanya itu, dirinya pun meminta doa agar lahan yang masih kosong dilingkungan pondok bisa dibangun untuk pembangunan gedung santri laki-laki.

Ucapan terima kasih pun datang dari Tokoh Masyarakat Banten, H Mulyadi Jayabaya. Ia mengaku, begitu kagum atas perhatian dan dedikasi yang diberikan kapolri terhadap masyarakat Banten, terutama dalam hal pendidikan agama.

"Meskipun beliau sudah tidak menjabat Kapolda Banten, tapi perhatiannya terhadap warga Banten tak pernah sirna, malah terus bertambah. Saya sangat bangga dengan beliau," bebernya.

Bahkan, JB sapaan karibnya pun berpesan, agar para kapolda yang bertugas di Banten bisa mengikuti jejak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam memperhatikan lembaga pendidikan agama dan ulama yang ada.

"Saat beliau menjabat kapolda begitu dekat dengan ulama, dan ini merupakan sosok seorang polisi sebagai pengayom masyarakat," tegasnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)