Panglima TNI dan Kapolri Kompak Ucapkan Selamat Ramadhan 1442 H

loading...
Panglima TNI dan Kapolri Kompak Ucapkan Selamat Ramadhan 1442 H
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat menjalankan ibadah ramadhan 1442 H kepada seluruh umat muslim Indonesia. Foto/Ist
JAKARTA - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat menjalankan ibadah Ramadhan 1442 H kepada seluruh umat muslim di Indonesia.

Hal itu disampaikan kedua pimpinan tersebut dalam video berdurasi 1 menit 54 detik yang sudah diunggah di akun media sosial Puspen TNI dan Divisi Humas Polri. Dalam video tersebut keduanya awalnya kompak melepaskan masker saat hendak berbicara. "Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Marhaban ya Ramadhan," ujar Panglima TNI dan Kapolri bersamaan, pada Senin (12/4/2021).

Setelah memberikan salam pembuka, selanjutnya, Panglima TNI bersama Kapolri memperkenalkan dirinya. "Saya Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI)," kata Hadi. Baca juga: Selamat Datang Ramadhan, Jokowi: Semoga Negeri Ini Dijauhkan dari Penyakit dan Bencana

"Dan saya Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia," kata Listyo Sigit Prabowo. Baca juga: Hary Tanoesoedibjo: Ramadhan 1442 H Momen Introspeksi Diri, Bangsa dan Negara

Panglima TNI dan Kapolri dan Kapolri yang sama-sama mengenakan kopiah hitam kemudian mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat muslim. "Kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1442 H kepada seluruh umat muslim di Indonesia," ucap keduanya.



Tidak hanya itu, dalam video tersebut Panglima TNI juga mengajak kepada umat muslim untuk meningkatkan amal dan ibadah di bulan Ramadhan. "Kita sambut Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah dengan meningkatkan amal dan ibadah serta rasa syukur kepada Allah SWT," ucap Hadi Tjahjanto.

Begitu juga dengan Listyo yang juga mengajak kepada seluruh umat Islam agar menjalankan ibadah Ramadhan dengan tetap menjaga protokol kesehatan. "Laksanakan ibadah Ramadhan dengan tetap menjaga protokol kesehatan untuk melindungi diri dan sesama di tengah pandemi Covid-19," tambah Listyo.

Mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) ini juga mengimbau agar Ramadhan kali ini menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama. “Mari jadikan momentum Ramadhan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Serta membantu saudara kita yang membutuhkan," tutur Hadi.

Sementara mantan Kabareskrim mengajak agar seluruh umat Islam menjaga persatuan dan kesatuan. "Kita wujudkan Ramadhan yang penuh berkah dengan meningkatkan persatuan dan kesatuan serta mempererat persaudaraan anak bangsa," kata Listyo.

Diakhir video, keduanya juga kembali menyampaikan ucapan selamat. "Selamat menjalankan ibadah Ramadhan. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh," tutup Panglima TNI dan Kapolri.
(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top