Warga Mengenang Lia Eden, Berikan Salam Membungkuk hingga 90 Derajat

Senin, 12 April 2021 - 16:21 WIB
loading...
Warga Mengenang Lia Eden, Berikan Salam Membungkuk hingga 90 Derajat
Lia Eden dikenal sebagai sosok yang baik dan ramah/ Ia bersahabat dengan masyarakat sekitar kediamannya di Jalan Mahoni RT 005/RW 008 Senen, Jakarta Pusat. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemimpin kelompok Salamullah, Lia Aminuddin atau biasa dipanggil Bunda Lia Eden telah meninggal dunia, Jumat (9/4/2021). Jenazah perempuan yang memiliki nama asli Syamsuriaty itu juga telah dikremasi pada Senin (12/4/2021) siang.

Semasa hidupnya, Lia Eden dikenal sebagai sosok yang baik dan ramah/ Ia bersahabat dengan masyarakat sekitar kediamannya di Jalan Mahoni RT 005/RW 008 Senen, Jakarta Pusat.

Menurut keterangan warga sekitar, Bunda Lia sangat menghargai agama lain dan tidak pernah mempengaruhi warga sekitar. Bahkan masyarakat dan komunitas jemaatnya pun rukun satu sama lain.

Baca juga: Puluhan Jemaat Hadiri Proses Kremasi Jenazah Lia Eden di Grand Heaven

"Orangnya loyal, sosial, baik hati bahkan sampai lingkup terkecil seperti petugas keamanan/tukang sampah sampai diperhatikan. Salam saja membungkuk hingga 90 derajat kepada masyarakat," kata warga yang mengaku bernama Budi.

Ia mengatakan sekitar sebulan yang lalu ia terakhir bertemu dengan Lia Eden saat mengunjungi kediamannya untuk menawarkan vaksin Covid-19 di usia lansia.

"Saat bertemu dengan Bunda Lia Eden kondisinya baik-baik saja namun ia terlihat mengkonsumsi obat dokter dan sering check up. Tapi belum sempat divaksin sudah wafat," katanya.

Baca juga: Lia Eden Meninggal Dunia

Jenazah Lia Eden telah dikremasi hari ini pada pukul 11.00 WIB di Lantai 5, Grand Heaven Krematorium, Pluit, Jakarta Utara. Usai dikremasi, jasadnya akan dilarung di Kawasan Pantai Ancol.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)