Ikatan Alumni Politeknik Negeri Jakarta Luncurkan IKAPUNIJA Peduli

Senin, 12 April 2021 - 03:37 WIB
loading...
Ikatan Alumni Politeknik Negeri Jakarta Luncurkan IKAPUNIJA Peduli
Ikatan Keluarga Politeknik Universitas Indonesia dan Politeknik Negeri Jakarta (IKAPUNIJA) di bawah kepemimpinan Chairuddin telah melaunching salah satu program unggulannya yaitu IKAPUNIJA Peduli. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ikatan Alumni Politeknik Universitas Indonesia dan Politeknik Negeri Jakarta yang disingkat IKAPUNIJA di bawah kepemimpinan Chairuddin telah melaunching salah satu program unggulannya yaitu IKAPUNIJA Peduli.

"IKAPUNIJA sebagai mitra strategis dari Politeknik Negeri Jakarta tidak hanya menyelenggarakan kegiatan yang bertujuan secara langsung untuk mewujudkan World Class Polytechnic (Politeknik Kelas Dunia), tetapi juga kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian alumni terhadap civitas akademika dan juga wujud keperihatinan terhadap bencana yang menimpa saudara-saudara kita," ujar Ketua Umum IKAPUNIJA yang biasa disapa Bang Choi ini dalam keterangannya, Minggu (11/4/2021).

Dia menuturkan bantuan yang dikumpulkan dari para alumni telah kami distribusikan di antaranya berupa sembako kepada saudara-saudara kita yang terkena banjir besar di daerah Muara Gembong 5 Maret 2021 yang lalu. "Pemberian nasi bungkus saat ini sudah 500 bungkus, pemberian bingkisan kepada helper, office boy di lingkungan kampus, beasiswa alumni, dosen serta pemberian bantuan kepada alumni yang sedang sakit," tuturnya.

"Yang teranyar bantuan kepada saudara-saudara kita di Halmahera Selatan yang menjadi korban Gempa 5,2 SR beberapa waktu lalu," sambung General Manager di Telkomsel ini.

Dalam kesempatan terpisah Sekjend IKAPUNIJA, Revli yang baru saja mewakili IKAPUNIJA untuk meyerahkan bantuan pada 4 April langsung ke Halmahera Selatan menyampaikan ucapan terima kasih dari warga masyarakat Halmahera Selatan kepada IKAPUNIJA yang bekerja sama dengan Kesultanan Bacan (Generasi Muda Kesultanan Bacan), KNPI dan Zis Indosat, serta para donatur untuk meringankan duka dari masyarajat yang ada di Halmahera Selatan. Baca juga: Update Korban Bencana di NTT: 177 Meninggal, 45 Orang Masih Hilang

"Mungkin kami tidak dapat menghapus semua duka yang mereka alami, tapi ini wujud kepedulian yang bisa kita lakukan. Bantuan kami berikan dalam bentuk semen, batako, dll," tutup Revli.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)