PDIP Sebut Pemerintah Sudah Optimal Tangani Permasalahan di Tengah Pandemi

Sabtu, 10 April 2021 - 16:36 WIB
loading...
PDIP Sebut Pemerintah Sudah Optimal Tangani Permasalahan di Tengah Pandemi
Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Masinton Pasaribu. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Masinton Pasaribu menyatakan, sejak awal pandemi virus Corona (Covid-19) muncul di Indonesia, pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan langkah penyelamatan baik dari aspek kesehatan masyarakat maupun pemulihan ekonomi.



"Itu digelontorkan untuk membantu masyarakat yang terpdampak baik msyarakat kecil kemudian pelaku usaha kecil menengah kemudian koperasi dan bantuan-bantuan untuk perlindungan sosial atau jaring pengaman sosial dan sebagianya," sambung dia.

Kendati begitu, Masinton melihat bahwa fokus bantuan yang diberikan pemerintah pusat untuk melakukan jaring pengaman sosial maupun pemulihan ekonomi masih terkendala masalah sistem data. Dia melihat, masalah data sering tidak singkron antara di pusat dan daerah, alhasil dalam implementasi di lapangan kurang maksimal.

Dalam hal ini, Anggota DPR itu mengaku sependapat dengan sikap Presiden Jokowi yang meminta agar penanganan masalah pandemi dan pemberian jaring pengaman sosial tidak bertele-tele dan tersandera urusan birokrasi. Sehingga, bantuan yang diberikan ke masyarakat bisa tepat sasaran.

"Menurut saya apa yang dilakukan pemerintah udah optimal dalam mengcover situasi (pandemi) ini di samping tentu progam vaksinasi harus terus kita sukseskan dan kemudian masyarakat tetap dengan menerapakan prokes," pungkas mantan Anggota Komisi III DPR itu.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)