Soal Peluang Ganjar Diusung PDIP di 2024, Hasto: Ibu Mega yang Ambil Keputusan

Sabtu, 10 April 2021 - 16:11 WIB
loading...
Soal Peluang Ganjar Diusung PDIP di 2024, Hasto: Ibu Mega yang Ambil Keputusan
Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyatakan partainya belum memikirkan soal kader yang bakal diusung PDIP dalam Pilpres 2024 mendatang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyatakan partainya belum memikirkan soal kader yang bakal diusung PDIP dalam Pilpres 2024 mendatang.

PDIP, kata Hasto menyerahkan hal tersebut kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dan tugas kader partai hanya melakukan konsolidasi dan penguatan ideologi Pancasila. Hal itu dikatakan Hasto menjawab pertanyaan awak media yang mempertanyakan peluang Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang dalam sejumlah hasil survei dan riset memiliki elektabilitas tinggi. Hasto menegaskan seluruh kader menyerahkan sepenuhnya ke Megawati.

"Siapa yang akan menjadi capres dan cawapres nanti, demokrasi kami telah menetapkan Ibu Megawati yang akan mengambil keputusan," kata Hasto di sela-sela Gowes Bareng PDIP bersama wartawan, di Jakarta Pusat, Sabtu (10/4/2021).

Hasto menambahkan, sembari menunggu keputusan Megawati, pengurus pusat PDIP akan mempersiapkan seluruh kader dan jaringannya agar benar-benar bekerja di tengah rakyat. Saat ini, lanjut Hasto, PDIP hanya fokus membangun konsolidasi kebangsaan untuk mengatasi pandemi Covid-19.

"Kita juga menyiapkan hal-hal yang diperlukan bagi presiden yang akan dipilih rakyat pada 2024. Apa yang diperlukan agar ke depan tidak ada lagi persoalan ideologi. Agar Pancasila benar-benar sebagai way of life kita sebagai dasar dan tujuan bernegara," kata Hasto.

"Karena itulah terkait dengan Pilpres, kami menyiapkan seuruh perangkat kepartaian terlebih dahulu dengan melakukan konsolidasi jauh lebih penting," tambah politisi asal Yogyakarta itu.

Saat disinggung awak media kembali soal peluang Ganjar, apakah PDIP akan mempertimbangkannya untuk maju di Pilpres 2024, Hasto mempersilakan rakyat menilainya sendiri. Menurut Hasto, rakyat bisa melihat sendiri mana pemimpin yang berani memikul tanggung jawab, ketegasan, prinsip, dan rekam jejak yang jelas. "Untuk itu, semuanya silakan bekerja dengan sebaik-baiknya di tengah rakyat. Karena pemimpin itu punya tanggung jawab juga untuk menjawab panggilan sejarah. Dan itulah nanti akan tiba saatnya siapa yang akan menjadi Capres dari PDI Perjuangan ke depan," tegas Hasto. Rakhmatulloh
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)