HT Serahkan Bantuan dan Ajak Gotong Royong Hadapi Covid-19

Rabu, 20 Mei 2020 - 19:41 WIB
loading...
HT Serahkan Bantuan dan Ajak Gotong Royong Hadapi Covid-19
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo di lobi Park Hyatt, Jakarta, Rabu (20/5/2020). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengajak seluruh masyarakat bergotong-royong menghadapi pandemi virus Corona (Covid-19).

"Saya sampaikan, bagi kita yang masih punya kesempatan bisa memberi, mari kita berbagi. Kita perlu gotong-royong, kondisi yang dihadapi sekarang ini berat," kata Hary saat penyerahan bantuan sembako MNC Peduli kepada warga RW 05, 06 dan 07 Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Bantuan tersebut diserahkan di lobi Park Hyatt, Jakarta, Rabu (20/5/2020). Pria yang biasa disapa HT ini mengatakan bantuan itu merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) MNC Group.

HT melanjutkan kondisi keuangan negara saat ini banyak tersedot untuk berbagai hal terkait Covid-19. Begitupun keuangan dunia usaha, tanpa terkecuali. "Masyarakat, UMKM juga berat sekali, banyak yang di-PHK," ungkap Ketua Umum MNC Peduli tersebut.

Bagi yang masih bekerjapun, lanjut Hary, penghasilannya banyak mengalami penurunan, seperti ojek online. "Saya masuk TK tahun 70, lulus SMA tahun 1984. Perguruan tinggi sampai S2, tahun 1989. Saya kerja sudah 30 tahun lebih. Yang terberat adalah hari-hari ini. Untuk itu, kita perlu gotong-royong menghadapi ini bersama-sama," tegas pria yang telah mengajar di lebih dari 200 perguruan tinggi itu. ( )

Ke depan, penggalangan dana akan ditingkatkan agar lebih banyak masyarakat yang mendapatkan bantuan. "Kami akan meningkatkan penggalangan dana bersama-sama masyarakat agar kegiatan ini bisa lebih masif," tuturnya.

Sebelumnya, MNC Peduli telah menyerahkan bantuan 30.000 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di 68 Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) di seluruh Indonesia. Bantuan diserahkan HT kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa di Markas Besar TNI Angkatan Darat.

Bantuan masker, APD, ventilator senilai Rp5 miliar dari MNC Peduli diserahkan Hary melalui Gugus Tugas Covid-19. Selanjutnya, bantuan 5.000 paket sembako melalui Kementerian Sosial.

Selain itu, berbagai bantuan, seperti APD hingga ventilator disalurkan ke berbagai rumah sakit dari Sabang sampai Merauke secara langsung.

Adapun, bantuan donasi makanan, hotel tempat beristirahat petugas medis dan ragam lainnya juga diberikan kepada masyarakat dalam penanggulangan Covid-19.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)