Formasi CPNS Sekolah Kedinasan Capai 8.500-an, Kemenhub Paling Banyak

Kamis, 08 April 2021 - 14:23 WIB
loading...
Formasi CPNS Sekolah Kedinasan Capai 8.500-an, Kemenhub Paling Banyak
Deputi bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen mengatakan bahwa formasi terbesar ada di sekolah kedinasan milik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yakni sekitar 3.210. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Deputi bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara ( BKN ), Suharmen mengatakan bahwa total formasi kebutuhan untuk calon pegawai negeri sipil ( CPNS ) sekolah kedinasan pada tahun ini sekitar 8.500-an. Dia mengatakan bahwa terkait jumlah formasi akan disampaikan secara resmi besok oleh Menpan RB.

“Hanya saja secara general yang sudah pernah kita sampaikan ke DPR waktu itu jumlah kuotanya sekitar 8.500-an,” ujarnya dalam konferensi persnya, Kamis (8/9/2021).
Dia mengatakan bahwa formasi terbesar ada di sekolah kedinasan milik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yakni sekitar 3.210. Hal ini mengingat sekolah kedinasan yang ada di bawah asuhan Kemenhub mencapai 21 politeknik.

“Memang terbesar di Kemenhub. Kemudian diikuti IPDN. Setelah IPDN, ada STIS, dan Kemenkumham. Itu juga sudah ditetapkan. Tapi karena belum ditetapkan secara resmi oleh Pak Menteri saya belum berani sampaikan angka resminya,” jelasnya.

Seperti diketahui, pendaftaran seleksi sekolah kedinasan akan mulai dibuka besok pukul 09.21 WIB. Dimana terdapat sebanyak delapan instansi akan membuka seleksi CPNS jalur sekolah kedinasan. Baca juga: Besok Pendaftaran CPNS Jalur Kedinasan Dibuka, Nih Baca Selengkapnya

Di antaranya adalah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)