Mensos Risma Jelaskan Bantuan yang Dibutuhkan Warga NTT

loading...
Mensos Risma Jelaskan Bantuan yang Dibutuhkan Warga NTT
Menter Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. Foto/Komaruddin Bagja Arjawinangun
JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini ( Risma ) menjelaskan sejumlah barang yang dibutuhkan oleh para korban bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT) .

"Saya sampaikan bantuan bisa berupa makanan jadi, pakaian, kasur lipat, makanan anak seperti biskuit akan sangat bermanfaat. Rata-rata mereka terkena banjir bandang, mereka butuh tempat tidur mereka selama ini seadanya," kata Risma di Gedung Kementerian Sosial, Rabu (7/4/2021).

Ia pun berencana membuat posko untuk memfasilitasi para dermawan yang hendak menyampaikan bantuan kepada korban bencana NTT. "Bisa ke kami, nanti kami buat posko di sini," tegasnya.

Baca juga: BNPB: 138 Orang Meninggal Dunia dan 61 Hilang Akibat Bencana di NTT

Mantan Wali Kota Surabaya itu mengatakan, relawan Tagana diminta untuk proaktif dalam menghadapi bencana. "Mungkin juga mereka kagok apa yang harus mereka lakukan ada beberapa. Tidak boleh kita menunggu karena bencana, harus proaktif. Saya tinggal Alhamdulillah bisa jalan," ungkapnya.



Baca juga: Menkominfo Pastikan BTS di Wilayah Bencana NTT Akan Beroperasi

Bahkan, Risma akan membawa kompor untuk membuat dapur umum guna memenuhi kebutuhan korban. "Kita bawa kompor, tidak ada kompor dari gas di sana. Kalau minyak tanah kan lama yang dimasak ribuan. Kami bawa kompor ke sana untuk besok pagi," tutup Risma.

(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top