Target 30 Besar di Olimpiade 2024, Wapres Minta Sport Science Dikembangkan

loading...
Target 30 Besar di Olimpiade 2024, Wapres Minta Sport Science Dikembangkan
Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin meminta soport science dikembangkan. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin hari ini meresmikan Gedung Olahraga milik Universitas Negeri Padang dalam kunjungan kerjanya ke Sumatera Barat. Pada kesempatan itu Kiai Ma’ruf sempat menyinggung target Indonesia dalam Olimpiade 2024 mendatang.

“Indonesia telah menetapkan target peningkatan prestasi olahraga nasional. Pada 2024, target kita adalah peringkat 30 besar Olimpiade Paris dan peringkat 40 besar Paralimpiade Paris,” katanya, Selasa (6/4/2021). Baca juga: Tinjau Vaksinasi di Pariaman, Wapres: Lansia Tidak Perlu Takut dan Ragu

Selain itu, kata dia, dalam pengembangan atlet berprestasi ada dua hal yang kurang diperhatikan. Di antaranya sport science dan pemanfaatan teknologi. “Dua elemen yang selama ini kurang mendapat perhatian. Dan sudah saatnya sekarang kita kembangkan dan tingkatkan. Jadi berolahraga menggunakan science, maka sport science juga dikembangkan,” ungkapnya.

Dia mengatakan banyak negara maju yang telah membuktikan peningkatan prestasi atletnya dengan sport science. “Indonesia tidak boleh tertinggal. Sesuai arahan Presiden, pusat pelatihan olahraga hendaknya dibangun berbasis sains dan teknologi untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan atlet Indonesia,” tuturnya.

Maruf yakin target prestasi olahraga yang ditetapkan dapat dicapai dengan mengembangkan sport science dan memanfaatkan kemajuan teknologi. “Insyaa Allah, atlet-atlet kebanggaan Indonesia dapat mencapai target pemenangan yang telah ditetapkan dengan perencanaan, observasi dan evaluasi performa atlet yang dilakukan berdasarkan sport science dan didukung dengan kemajuan teknologi,” pungkasnya.

(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top