Tinjau Vaksinasi di Pariaman, Wapres: Lansia Tidak Perlu Takut dan Ragu

Selasa, 06 April 2021 - 12:05 WIB
loading...
Tinjau Vaksinasi di Pariaman, Wapres: Lansia Tidak Perlu Takut dan Ragu
Wakil Presiden RI Maruf Amin. Foto/Tangkapan layar YouTube Sekretariat Wakil Presiden
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres ) Ma'ruf Amin hari ini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Barat. Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Ma'ruf meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kuraitaji, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman , Sumatera Barat.

"Alhamdulillah hari ini saya bisa menyaksikan vaksinasi di Kota Pariaman . Dan saya lihat semuanya berjalan dengan baik. Dari proses pendaftaran, verifikasi sampai kepada vaksinasi. Sampai kepada pasca vaksinasi ternyata tidak ada ikutan akibat daripada vaksin itu," katanya seusai peninjauan, Selasa (6/4/2021).

Dia berharap masyarakat tidak perlu takut divaksinasi. Terutama untuk kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) agar tidak perlu ragu divaksinasi.



"Saya mengharapkan masyarakat, termasuk yang lansia tidak perlu takut, tidak perlu ragu untuk divaksin karena misalnya ada ketakutan kalau terjadi apa-apa. Ini dari pengalaman-pengalaman, termasuk di sini tidak ada masalah. Seperti juga saya lihat, ini tokoh-tokoh masyarakat semua. Bahkan Ketua MUI Kota Pariaman (juga divaksin)."

Pada kesempatan itu, Ma'ruf meminta agar pelaksanaan program vaksinasi lebih dipercepat. Pasalnya pemerintah ingin mengejar kekebalan komunal untuk menekan penularan Covid-19.



"Saya sekali lagi menekankan supaya vaksinasi ini perlu dipercepat karena kita ingin mengejar kekebalan komunal, kekebalan daripada masyarakat itu kalau bisa tercapai 70% herd immunity. Nah itu semua harus divaksin," pungkasnya.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2166 seconds (0.1#10.140)