Kolaborasi Sandiaga-Ganjar Wujudkan SDM Parekraf Berkualitas

Minggu, 04 April 2021 - 17:05 WIB
loading...
Kolaborasi Sandiaga-Ganjar Wujudkan SDM Parekraf Berkualitas
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi Desa Wisata Lerep, tepatnya di Kecamatan Ungaran Barat, Semarang. Foto/Twitter/sandiuno
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tengah mengembangkan ratusan desa wisata untuk menghadirkan sensasi pengalaman wisata yang berbeda, yakni wisata berbasis alam dan budaya yang mengedepankan keberlanjutan lingkungan.



Desa Wisata Lerep di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, adalah salah satu dari ratusan rdesa wisata yang sedang dikembangkan Kemenparekraf untuk mengangkat perekonomian dan membuka lapangan kerja untuk masyarakatnya.

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Tengah, Kamis (1/4/2021) lalu, Sandiaga telah berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk mengakselerasi kebangkitan sektor pariwisata dan pemulihan sektor ekonomi kreatif melalui pengembangan desa wisata.

"Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif telah menjadi mata pencaharian bagi banyak masyarakat desa. Alhamdulillah Pak Gubernur siap mendukung dan kita siap berkolaborasi," ucap Mas Menteri.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)