Sandiaga Libatkan Desa Wisata untuk Bangun Medical Tourism

Sabtu, 03 April 2021 - 16:33 WIB
loading...
Sandiaga Libatkan Desa Wisata untuk Bangun Medical Tourism
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mencanangkan, Bali sebagai destinasi pariwisata berbasis kesehatan (medical tourism). Foto/Twitter/Sandiuno
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mencanangkan, Bali sebagai destinasi pariwisata berbasis kesehatan (medical tourism).



"Yang akan kita ubah mindset, Bangga buatan Indonesia, artinya bangga berwisata medis di Indonesi. Jadi ini yang kita harapkan, berbicara basis budaya dan tradisional. Healing Tourism ini diharapkan dapat melibatkan desa wisata, pendekatan kekuatan pengobatan tradisional," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/4/2021).

Sandiaga mengatakan, pencanagana wisata berbasis kesehatan yang juga melibatkan desa wisata ini merupakan bagian dari upaya menebar semangat di tengah pandemi. Harapannya, Indonesia bisa mencetak para juara paska pandemi.

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Mas Menteri ini berharap adanya kolaborasi seluruh pihak dalam mewujudkan Bali sebagai pusat pariwisata berbasis kesehatan.

"Udayana medical tourism 2021 akan menjadi mitra kita dalam pembentukan ekosistem wisata medis, nanti kita merangkul berkoordinasi dengan Kementerian dan Lembaga lainnya memberikan insentif dan peluang-peluang lainnya. Quick Wins kami, yakni Bali sebagai salah satu destinasi wisata medis," ucap Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)