Jumlah WNI dan WNA Masuk RI Meningkat, Kemenkes: Mencapai 1.800 per Hari

loading...
Jumlah WNI dan WNA Masuk RI Meningkat, Kemenkes: Mencapai 1.800 per Hari
Kemenkes menyebut jumlah WNI ataupun WNA yang masuk Indonesia meningkat. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Kasubdit Karantina Kesehatan, Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Benget Saragih mengungkapkan saat ini pelaku perjalanan internasional baik Warga Negara Indonesia (WNI) ataupun Warga Negara Asing (WNA) yang masuk Indonesia meningkat.

“Kalau untuk sekarang ini, update terakhir itu memang pelaku perjalanan makin malah makin banyak ya,” ungkap Benget secara virtual dari Graha BNPB, Jakarta, Rabu (31/3/2021). Baca juga: 200 Ribu WNA-WNI Masuk RI Sejak Mei 2020, Kemenkes: 4.500 Positif Covid-19

Benget mengatakan kedatangan WNI-WNA ini pernah mencapai 1.800 per hari. “Jadi mereka datang ke Indonesia itu rata-rata biasanya tuh sekitar per hari itu 700-1.200. Bahkan dua hari kemarin itu sampai kedatangannya mencapai 1.800 hari,” katanya. Baca juga: Nekat Mudik Lebaran 2021, Siap-siap Kena Sanksi

Namun begitu, Benget mengatakan Wisma Atlet Pademangan di Tower 8, 9, dan 10 untuk karantina pelaku perjalanan internasional selama 5 hari masih mencukupi. “Di Wisma Atlet Pademangan dan 3 Tower yakni Tower 8, 9, 10 semuanya digunakan untuk karantina pelaku pejalan internasional. Jadi kapasitas di Wisma Atlet Pademangan itu memang mencukupi karena 3 tower itu mereka bisa kita bisa menampung 5.800 orang,” kata Benget.

Benget mengatakan peningkatan karena menjelang Lebaran bulan depan. “Memang untuk kedatangan internasional ini memang, mereka tetap datang. Artinya memang makin banyak. Karena ini kan sekarang bulan depan tuh kan ada Lebaran. Jadi mereka datang dalam rangka untuk Lebaran. Jadi makin bertambah dia kedatangan internasional,” katanya.

(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top