Said Aqil Minta Pengurus NU Jaga Hubungan Baik dengan KBRI dan KJRI

Rabu, 20 Mei 2020 - 07:03 WIB
loading...
Said Aqil Minta Pengurus NU Jaga Hubungan Baik dengan KBRI dan KJRI
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj saat mengikuti acara dialog Solidaritas Global: Nahdlatul Ulama dan Diplomasi Indonesia di Tengah Covid-19. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU ), KH Said Aqil Siradj mengungkapkan pengurus NU bersama dengan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) saling mendukung dalam membangun solidaritas global melalui jaringan diplomasi kedutaan besar Republik Indonesia (KBRI), dan Konsulat Jenderal (KJRI) maupun jaringan Pengurus Cabang Istimewa NU (PCINU).

Hal tersebut dilakukan untuk bersama-sama berkontribusi dalam program kemanusiaan global ditengah pandemi maupun pasca pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, Said mengingatkan kepada semua pengurus dan warga NU untuk menjaga hubungan baik dengan KBRI dan KJRI.

"Saya meminta seluruh pengurus cabang istimewa di mana pun anda berada harus melakukan hubungan baik silahturahim, hubungan kerja sama hubungan spiritual hubungab silahturahim kerja sama teamworking dengan KJRI, KBRI yang ada disetempat," tutur Said Aqil dalam dialog solidaritas global, Selasa (19/5/2020).( )

Dia tidak ingin PCINU tidak harmonis dengan KBRI setempat. "Saya minta semua pengurus NU PCNU di mana pun berada harus membangun hubungan harmonis dengan KBRI atau KJRI setempat," lanjutnya.

Menurut Said Aqil, menumbuhkan solidaritas global juga menjadi bagian penting dari semangat Pemerintah Indonesia dan pendiri bangsa dalam rangka membantu perdamaian dunia dan keadilan sosial yang saat ini sangat dibutuhkan di level internasional.

"Risiko dunia menjadi tantangan sendiri dalam penanganan wabah sekaligus menjadi dorongan bagi pemimpin-pemimpin baru memberi solusi strategis bagi masa depan," katanya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)