Vaksin Tak Batalkan Puasa, Ormas Islam Diminta Bantu Sosialisasi

Rabu, 24 Maret 2021 - 17:54 WIB
loading...
Vaksin Tak Batalkan Puasa, Ormas Islam Diminta Bantu Sosialisasi
Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi mengatakan, sebagaimana yang telah ditetapkan bahwa tidak ada masalah dilakukan vaksinasi saat bulan puasa. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Wakil Presiden (Wapres), Masduki Baidlowi mengatakan, sebagaimana yang telah ditetapkan bahwa tidak ada masalah dilakukan vaksinasi saat bulan puasa. Pasalnya vaksinasi tidak membatalkan puasa.



"Tokoh-tokoh masyarakat keagamaan. Misalnya ormas-ormas kayak Muhammadiyah, MUI, Nahdlatul Ulama, pers dan lain-lain itu perlu melakukan imbauan-imbauan secara intensif bahwa vaksinasi di bulan Ramadhan itu tidak masalah. Jadi kita libatkanlah seluruh stakeholder bagaimana agar vaksinasi ini bisa berjalan bagus di bulan Ramadhan," ujarnya.

Masduki berharap hal ini terus digalakkan baik di media mainstream maupun media sosial. "Nah ini tolong saya kira masyarakat dikasih tahu oleh teman-teman media dan media sosial dan yang lain-lain bahwa itu tidak membatalkan. Ini yang perlu digalakkan, perlu sosialisasi secara masif," tuturnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)