Komentari Amien Rais, Tjahjo Kumolo: Pak Jokowi Tidak Akan Terjebak Manuver Politik Murahan

Senin, 15 Maret 2021 - 11:42 WIB
loading...
Komentari Amien Rais, Tjahjo Kumolo: Pak Jokowi Tidak Akan Terjebak Manuver Politik Murahan
Tjahjo Kumolo. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Tjahjo Kumolo memberikan komentarnya terkait pernyataan pendiri Partai Ummat M Amien Rais bahwa Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) ingin menjabat sebanyak tiga periode. Tjahjo yakin bahwa Presiden Jokowi tak akan terjebak pada manuver politik tersebut.

"Gerakan atau pola menjebak sebaiknya ditinggalkan dalam manuver politik. Bapak Jokowi saya yakin beliau tidak akan terjebak dengan manuver-manuver murahan tersebut," katanya, Senin (15/3/2021).

Dia mengatakan bahwa saat ini Presiden Jokowi sedang fokus dalam penanganan covid-19. Termasuk juga dalam hal pemulihan ekonomi. Selain itu, dia meyakini bahwa pemerintah taat pada konstitusi. "Taat konstitusional," ungkap Tjahjo.

Baca juga: Soal Polemik Presiden Tiga Periode, PAN Duga Ada Upaya Mencoreng Citra Jokowi


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) tersebut mengatakan bahwa saat ini merupakan momen konsolidasi untuk menyongsong pilkada dan pemilu serentak mendatang. "Sudah tidak pada tempatnya tembakan-tembakan politik tanpa arah yang justru mengacaukan stabilitas politik," ujarnya.

Baca juga: Jejak Politik Anak-Anak Amien Rais


Tjahjo menilai sudah seharusnya para tokoh politik melakukan konsolidasi di internal partainya masing-masing. Apalagi, tahun depan tahapan-tahapan pemilu umum kemungkinan sudah dimulai.



"Janganlah jumpalitan politik sendiri yang menuduh ke mana mana. Dan bisa diartikan pihak-pihak yang sebenarnya ingin tapi menukikkan kepada orang lain, apalagi Pak Jokowi. Masyarakat Indonesia semakin paham politik dan demokrasi," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)