Lewat Rapat Pleno, Ketum KNPI Haris Pertama Rombak Komposisi Pengurus

Kamis, 11 Maret 2021 - 22:10 WIB
loading...
Lewat Rapat Pleno, Ketum KNPI Haris Pertama Rombak Komposisi Pengurus
Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama melakukan perombakan atau resuffle pengurus usai menggelar rapat pleno DPP KNPI di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Rabu 10 Maret 2021.

Haris menegaskan komposisi pengurus baru tersebut telah mewakili pemuda Indonesia di Tanah Air."Reshuffle ini kita lakukan untuk memastikan roda organisasi tetap berjalan sebagaimana mestinya,' ujar Haris, Kamis (11/3/2021).

Dia menegaskan keputusan itu juga untuk menjaga muruah pemuda Indonesia dengan memperkuat ikatan ideologis sebagaimana cita-cita negara kesatuan Republik Indonesia.

"Karena itu saya menunjuk Bung Gandung kader GMNI yang mewakili kelompok nasionalis sebagai Sekretaris Jenderal, dan Muhammad Syamsul Rijal sebagai Ketua Harian yang mewakili pemuda Indonesia di wilayah timur. Kader Golkar, Bung Amin Ngabalin sebagai wakil ketua umum utama, sedangkan untuk posisi ketua bidang organisasi kaderisasi dan keanggotaan, saya menunjuk Bung Ilham Arasul kader HMI," tuturnya.

Baca juga: Jhoni Allen Ogah Terburu-buru Daftarkan Hasil KLB Demokrat ke Kemenkumham, Kenapa?

Dia merasa yakin komposisi baru tersebut dapat menjadikan KNPI lebih solid. "Saya yakin dengan struktur baru, soliditas pengurus DPP KNPI semakin kuat dan solid. Pasca ini kami akan segera rapikan barisan dan akan mempersiapkan agenda konsolidasi organisasi termasuk rapimpurnas dan kongres," katanya..

Baca juga: Bima Arya Siap Melaju ke Pilgub DKI Jakarta, Pengamat: Lawannya Berat-berat
(dam)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2400 seconds (10.101#12.26)