Bagaimana Nasib Pro KLB jika Jiwa Prajurit TNI Moeldoko Muncul dan Mundur Jadi Ketum

Kamis, 11 Maret 2021 - 16:24 WIB
loading...
Bagaimana Nasib Pro KLB jika Jiwa Prajurit TNI Moeldoko Muncul dan Mundur Jadi Ketum
Nasib para pengikut pendukung KLB beberapa waktu lalu yang memutuskan Jenderal (Purn) Moeldoko terpilih sebagai Ketum Demokrat, sebenarnya tergantung Moeldoko. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Nasib para pengikut pendukung Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu yang memutuskan Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, sebenarnya tergantung Moeldoko.



"Dan kalian mau bilang apa, menangis sekeras apa, bila hari ini atau besok Moeldoko menyadari kekhilafan, bangkit sifat prajuritnya, lalu menyatakan mundur dari Ketum abal-abal hasil KLB Ilegal?" seperti dikutip SINDOnews di akun Twitter @RachlanNashidik, Kamis (11/3/2021).

Baca juga: Jika KLB Moeldoko Diakui, Pengamat: Demokrat Tengah Menuju Kematian

Menurut Rachland apa yang disampaikan para pendukung KLB Demokrat Deli Serdang ini tak perlu dihiraukan, karena diakuinya seluruh DPC dan DPD Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan tak mengakui KLB Moeldoko.

"Silahkan saja kaum anakronis keblinger itu mengatakan apa saja. Kenyataannya, seluruh Ketua DPD PD dan limaratus lebih Ketua DPC PD tidak mempercayai mereka, menolak KLB ilegal, dan sebaliknya memilih mempercayai Agus Yudhoyono dan menyatakan setia pada kepemimpinannya," tutupnya.

Sebelumnya, pendiri Partai Demokrat Ahmad Yahya membeberkan beberapa alasan kader partai ini mendesak diselenggarakannya Kongres Luar Biasa (KLB) di Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

Pertama, kader merasa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua Majelis Tinggi menempatkan anaknya yang tidak berpengalaman AHY menjadi ketua umum. Hal ini menyebabkan terjadinya krisis kepemimpinan di Partai Demokrat.

"Kepemimpinan AHY yang rapuh, sewenang-wenang, dan menjaga jarak dengan para kader terutama pengurus daerah dan cabang, menyebabkan penyumbatan aspirasi dan kebuntuan komunikasi,sehingga kader-kader di daerah menginginkan KLB segara dilaksanakan dalarn waktu yang sesingkat-singkatnya," jelas Yahya dalam konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)