Ma'ruf Amin Luncurkan Gerakan Nasional Satu Juta Sajadah Pelindung Covid-19

Kamis, 11 Maret 2021 - 12:53 WIB
loading...
Maruf Amin Luncurkan Gerakan Nasional Satu Juta Sajadah Pelindung Covid-19
Wapres Maruf Amin. Foto/Dok BPMI
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meluncurkan Gerakan Nasional Mengisi Masjid Dengan Satu Sajadah Pelindung Covid-19. Gerakan ini diselenggarakan oleh Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila .

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya membuka dengan resmi Gerakan Nasional Mengisi Masjid Dengan Satu Sajadah Pelindung Covid-19. Semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala senantiasa me-ridhoi setiap ikhtiar yang kita lakukan," kata Maruf, Kamis (11/3/2021).

Dia pun secara khusus menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Pemuda Pancasila. Termasuk mengapresiasi kegiatan yang tetap memperhatikan protokol kesehatan. "Saya juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila atas Gerakan Nasional Mengisi Masjid Dengan Satu Sajadah Pelindung Covid-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mengingat jumlah yang terpapar Covid-19 masih tinggi," ujarnya.



Ma'ruf berharap inisiatif ini dapat diimplementasikan di tingkat masyarakat secara tepat sasaran sebagai langkah penanganan covid-19. Termasuk dalam memanfaatkan masjid sebagai tempat berkumpulnya masyarakat dalam mendukung upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19.

"Penanganan Covid-19 tidak bisa dikerjakan oleh pemerintah sendiri. Namun memerlukan upaya kolaboratif yang melibatkan semua pihak. Baik pemerintah, organisasi non-pemerintah, pihak swasta, dan masyarakat. Sehingga kita dapat mengatasi wabah Covid-19 bersama-sama,” ujarnya.

Lebih lanjut dia ingin agar gerakan ini diimplementasikan secara lebih luas di tingkat darerah. Salah satunya dengan melalui cabang organisasi Pemuda Pancasila yang tersebar di seluruh Indonesia. "(Ini) untuk dapat membantu percepatan penanganan Covid-19 berbasis masyarakat dan komunitas masjid," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)