Kubu Moeldoko Klaim Sudah Serahkan Susunan Pengurus Hasil KLB Sumut ke Kemenkumham

Selasa, 09 Maret 2021 - 19:17 WIB
loading...
Kubu Moeldoko Klaim Sudah Serahkan Susunan Pengurus Hasil KLB Sumut ke Kemenkumham
Kubu Moeldoko mengklaim telah menyerahkan susunan pengurus hasil KLB Sumatera Utara ke Kemenkumham. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kuasa Hukum Partai Demokrat mengklaim telah menyerahkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Sumatera Utara ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). KLB Sumut tersebut menetapkan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai ketua umum.

"Tadi informasinya sudah didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM," kata Tim Hukum Partai Demokrat Razman Arif Nasution di Jakarta Selatan, Selasa (9/3/2021).

Dia menyebut laporan hasil kongres dilakukan pada pukul 14.00 WIB. Dia menyebut laporan seharusnya diverifikasi satu sampai dua hari ke depan. "Untuk lapor melaporkan itu mestinya sore ini. Tapi saya masih verifikasi lagi. Dan Insya Allah paling lama satu dua hari ini," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengklaim ada 412 suara sah yang ikut dalam KLB Sumut. Meski begitu dia menyebut yang berhak menguji suara tersebut sah atau tidak ialah Kementerian Hukum dan HAM. "Meraka yang akan lihat, verifikasi, AD ART-nya. Makanya dikembalikan ke AD ART 2005, karena AD ART 2020 abal-abal," pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2294 seconds (0.1#10.140)