Yasonna Minta SBY dan AHY Tidak Terus Menuding Pemerintah

Selasa, 09 Maret 2021 - 14:30 WIB
loading...
Yasonna Minta SBY dan AHY Tidak Terus Menuding Pemerintah
Menkumham Yasonna Laoly meminta kubu SBY dan AHY tidak terus menghubungkan pemerintah dengan masalah Partai Demokrat. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM ( Menkumham ) Yasonna Laoly berjanji menilai tentang keabsahan pengurus Partai Demokrat setelah muncul Kongres Luar Biasa (KLB) yang menjadikan Moeldoko sebagai ketua umum partai berlogo bintang mercy tersebut.

Yasonna mengaku pihaknya telah menerima laporan dari pengurus PD dengan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menolak hasil KLB di Deli Serdang Sumatera Utara.

(Baca: Sindir KLB Demokrat, AHY: Kita Boleh Miskin Harta tapi Jangan Miskin Harga Diri)

Dia mengaku akan menilai soal kepengurusan partai berdasarkan AD ART. Tapi, Yasonna meminta agar pihak Demokrat kubu AHY agar tak mengaitkan KLB dengan pemerintahan Jokowi.

"Nah ini saya pesan kepada salah seorang pengurus demorkat kemarin saya pesan, tolong Pak SBY dan AHY jangan tuding-tuding pemerintah begini, pemerittah begini," ujarnya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (9/3/2021).

(Baca: Kepengurusan AHY 100% Sah, Andi Mallarangeng Berharap Integritas Kemenkumham Terjaga)

"Tulis saja kita objektif kok. Jangan main serang-serang yang tidak ada dasarnya. Main i..... itu yang saya minta," imbuhnya.

Yasonna menegaskan bahwa pihaknya akan bertindak profesional dan sesuai perundang-undangan yang berlaku dalam menangani persoalan di tubuh partai Demokrat tersebut. "Itu supaya dicatat. Itu saja titik," kata menteri asal PDIP itu.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)