Bukan Palu, Azis Syamuddin Buka Rapat Paripurna DPR Pakai Tangan

Senin, 08 Maret 2021 - 14:59 WIB
loading...
Bukan Palu, Azis Syamuddin Buka Rapat Paripurna DPR Pakai Tangan
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin menggunakan tangan saat membuka masa sidang V tahun 2020-2021 di Kompleks Parlemen, Senayan. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR ) resmi membuka rapat paripurna masa sidang IV tahun 2020-2021 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/3/2021). Sidang ini kembali dibuka usai anggota dewan melaksanakan reses.

Rapat ini dibuka oleh Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. Berdasarkan data dari Kesekjenan DPR, anggota dewan yang mengikuti forum ini secara fisik sebanyak 86 orang dan 260 lainnya secara virtual.

"Telah dihadiri secara fisik 86 dan 260 virtual, sehingga total berdasarkan mekanisme tatib maka kehadiran telah memenuhi kuorum," ujar Azis saat membuka sidang.

Baca juga: Buka Masa Sidang DPR, Puan Sebut Prolegnas Fokus Revisi UU ITE dan Penanganan Covid-19

Setelah mengumumkan jumlah anggota yang hadir, politikus Golkar itu resmi membuka rapat paripurna masa sidang IV tahun 2020-2021 dan terbuka untuk umum.

Namun demikian, ada yang unik dari pembukaan sidang kali ini. Azis mengesahkan pembukaan sidang tanpa menggunakan palu. Ia tampak membuka sidang dengan kepalan tangan yang diketukkan ke meja.

"Maka izinkan kami membuka rapat ini dan terbuka untuk umum," ucap Azis seraya mengetuk tangannya ke meja sebagai pengganti palu.

Baca juga: Anggota DPR RI Harap Gedung Pusat Penanggulangan Gizi Tekan Kasus Stunting
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6543 seconds (0.1#10.140)