Sekjen Kemensos Akui Terima Sepeda Brompton dari Anak Buah Juliari Batubara

Senin, 08 Maret 2021 - 14:06 WIB
loading...
Sekjen Kemensos Akui Terima Sepeda Brompton dari Anak Buah Juliari Batubara
Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial (Sekjen Kemensos), Hartono Laras akui menerima sepeda lipat mahal merek Brompton terkait kasus bansos penanganan COVID-19. Foto/
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial (Sekjen Kemensos ), Hartono Laras akui menerima sepeda lipat mahal merek Brompton. Hal itu diungkapkan Hartono pada sidang lanjutan perkara dugaan suap terkait pengadaan paket bantuan sosial (bansos) untuk penanganan COVID-19 di wilayah Jabodetabek.

"Kami memang Agustus itu menerima Brompton," ujar Hartono di Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta Pusat, Senin (8/3/2021). Baca juga: Usut Kasus Bansos COVID-19, KPK Panggil Komisaris Moun Cino

Jaksa pun menanyakan sepeda yang diterima Hartono berasal dari mana. Hartono menjawab sepeda lipat mahal itu diterimanya dari supir mantan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kemensos, Adi Wahyono yang telah ditetapkan tersangka dalam kasus suap bansos ini.

"Dari (mana sepedanya)?" tanya Jaksa KPK.

"Dari yang mengantar itu supirnya Adi (Adi Wahyono)," jawab Hartono.

Tidak hanya Hartono, Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial (Dirjen Linjamsos) Kemensos, Pepen Nazaruddin juga mengakui menerima sepeda Brompton dari Adi Wahyono. Hal itu dikuak oleh Jaksa KPK usai menanyakan kepada Pepen mengenai penerimaan sepeda Brompton.

"Pak Pepen pernah Terima sepeda Brompton?," tanya JPU KPK.

"Iya (pernah)," jawab Pepen.

Jaksa pun menanyakan sepeda yang diterima Pepen berasal dari mana. Pepen pun menjawab sepeda lipat mahal itu didapatinya Adi Wahyono. "Dari Adi (Adi Wahyono)," ucap Pepen.

Tidak hanya itu, Pepen juga mengakui pernah diiming-imingi uang dari pengadaan Bansos COVID-19. Namun dirinya mengaku menolak secara tegas. "Saudara pernah Terima uang Terkait bansos ini?," tanya Jaksa.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1591 seconds (10.55#12.26)