Dihadang Belasan Polisi Bersenjata Lengkap, Pendukung AHY Tertahan di Luar KPU

loading...
Dihadang Belasan Polisi Bersenjata Lengkap, Pendukung AHY Tertahan di Luar KPU
AHY tiba di Gedung KPU pukul 12.45 WIB sementara para pendukungnya terpaksa pulang ke Kantor DPP Partai Demokrat karena dilarang polisi ikut masuk ke dalam. Foto: MNC/Riezky Maulana
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) telah tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/3/2021) siang. Tujuan AHY ke KPU untuk menyerahkan surat perbuatan melawan hukum atas dilaksanakannya Kongres Luar Biasa (KLB) di Deliserdang.

Sebelum ke KPU AHY beserta jajarannya telah bertemu Dirjen AHU Kemenkumham Cahyo Rahadian Muhzar. Pantauan di lokasi, AHY tiba di KPU sekira pukul 12.45 WIB.

(Baca:Tiba di Kemenkumham, AHY Tegaskan KLB Demokrat Deliserdang Tidak Sah)

Turun dari bis berlambang Partai Demokrat, AHY langsung beranjak ke lantai dua Gedung KPU,tempat pertemuan berlangsung. Tak ada satu pun kata yang dikeluarkan AHY saat tiba hingga berada di ruang pertemuan.



Di lantai dua, pihak KPU sudah menyediakan meja dan kursi berhadapan untuk melakukan audiensi. Pertemuan ini dibuka untuk umum.

Di sekitar Jalan Imam Bonjol para simpatisan dan kader tidak diperkenankan masuk ke KPU mengikuti AHY. Polisi menutup jalanan tersebut.

(Baca:AHY Dikudeta Jenderal Moeldoko, Kader Partai Demokrat di Tanah Kelahiran SBY Gelar Doa)



Belasan polisi bersenjata lengkap juga disiagakan. Satu mobil komando dari pihak kepolisian tak ada henti-hentinya memberikan imbauan agar para simpatisan berbalik arah menuju kantor DPP Partai Demokrat saja dan tidak menimbulkan kerumunan di sekitar lokasi.

"Untuk para kader bisa ke DPP. Hanya dua kendaraan saja yang bisa masuk," imbau polisi dari mobil komando.

Para simpatisan yang dilarang masuk tidak anarkistis dan kompak langsung kembali menuju Kantor DPP Partai Demokrat dengan tertib.
(muh)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top