Moeldoko Jadi Ketum Demokrat versi KLB, Wanita Emas Bilang Bagus

Jum'at, 05 Maret 2021 - 22:25 WIB
loading...
Moeldoko Jadi Ketum Demokrat versi KLB, Wanita Emas Bilang Bagus
Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas), Hasnaeni Moein. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021) hari ini.

Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas), Hasnaeni Moein mengapresiasi terpilihnya Moeldoko. "Kita patut apresiasi," kata Hasnaeni kepada wartawan, Jumat (5/3/2021).

Dia menegaskan yang terpenting setelah ini adalah penentuan tentang mana Partai Demokrat yang sah di mata pemerintah. Mengingat setelah terpilihnya Moeldoko, ada dua ketum dan Partai Demokrat.

Perempuan yang dijuluki Wanita Emas ini berharap yang terbaik bagi partai politik berlambang bintang mercy ini. "Hasil KLB itu kan tunggu disahkan oleh Kemenkumham. Kalau itu sudah disahkan baru dia menjadi partai resmi yang disahkan oleh negara. Mudah-mudahan itu dapat disahkan oleh Kemenkumham," kata mantan kader Demokrat ini.

Seperti diketahui, Moeldoko menegaskan siap mengemban posisi ketua umum. Hal ini ia nyatakan, setelah memastikan legalitas KLB, serta kesungguhan para kader Demokrat untuk berjuang bersamanya.

"Baik, saya menghargai dan menghormati sikap saudara, oke kita terima untuk menjadi Ketua Umum Partai Demokrat," ujarnya.Baca juga: AHY Sindir Moeldoko Terima Jabatan Ketum Demokrat di KLB: Selama Ini Mengelak...

Sementra itu, Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan hasil KLB tidak sah. KLB tidak memenuhi syarat yang diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Demokrat.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)