Airlangga Ingin Hasil Pilkada 2020 Jadi Modal Penting Golkar untuk Pemilu 2024

Jum'at, 05 Maret 2021 - 21:50 WIB
loading...
Airlangga Ingin Hasil Pilkada 2020 Jadi Modal Penting Golkar untuk Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan keterangan pers usai menghadiri Bimbingan Teknis Pilkada Serentak 2020 bagi Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi wilayah Jawa III, Bali, NTB, dan NTT di Jakarta, Minggu (26/7/2020). FOTO/DOK.SINDOnews/ISRA
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berharap Rapimnas menjadi tekad bersama dalam menyusun strategi dan langkah awal bersama sekaligus memastikan bahwa kekuatan Beringin tetap solid menghadapi Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Airlangga dalam pidato politik pembukaan Rapimnas ke-1 Partai Golkar di Kantor DPP Partai, Slipi, Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam. Untuk itu, Airlangga meminta seluruh kader Beringin harus berjuang keras dan militan agar dalam Pemilu 2024 nanti partai ini bisa menang, baik dalam pileg, pilpres maupun dalam pilkada serentak.

"Kemenangan Partai Golkar dalam Pilkada 2020 hendaknya dapat ditransformasikan ke dalam kemenangan Pileg dan Pilpres 2024," ujarnya.

Baca juga: Buka Rapimnas, Airlangga Tegaskan Golkar Terus Kawal Pemerintahan Jokowi

Sebaliknya, kata Airlangga, kemenangan Pileg dan Pilpres 2024 juga akan mendorong kemenangan Pilkada serentak pada November 2024.

"Kepada seluruh gubernur bupati dan wali kota tentunya bisa mencalonkan kembali sesudah kemenangan pileg maupun pemilu presiden," kata Airlangga melanjutkan.

Airlangga juga mengatakan, Rapimnas ini merupakan modal penting bagi partai. Setiap pengurus harus meyakinkan diri, jika partainya bisa keluar sebagai pemenang terbesar Pilkada 2020, maka pada Pemilu dan Pilkada 2024 idealnya mampu mengukur dan mengukir prestasi yang lebih besar lagi.

Baca juga: Akbar Tanjung dan Aburizal Bakrie Hadiri Rapimnas Partai Golkar

Selain itu, pria yang juga Menteri Koordinator bidang Perekonomian ini mengaku partai sudah berulang kali mengikuti pemilu, tapi sekali lagi merebut kejayaan dan kemenangan adalah tekad bersama bagi partainya.

"Oleh karena itu rapimnas ini saya mengajak seluruh peserta untuk memikirkan secara seksama langkah-langkah kedepan yang bersifat strategis bagi Partai Golkar," tutur Airlangga.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0930 seconds (0.1#10.140)