Resmi Keluar, Hanafi Rais Bukan Lagi Anggota PAN

loading...
Resmi Keluar, Hanafi Rais Bukan Lagi Anggota PAN
Ahmad Hanafi Rais. Foto/Dok SINDO
JAKARTA - Ahmad Hanafi Rais , putra sulung M Amien Rais yang disebut-sebut bakal menjadi ketua umum Partai Ummat , sudah resmi keluar dari Partai Amanat Nasional (PAN) . Hal itu dikatakan Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi .

"Benar, Mas," kata Yoga, menjawab pertanyaan SINDOnews apakah Hanafi benar sudah resmi keluar dari keanggotaan PAN, Kamis (4/3/2021).

Yoga menjelaskan, Hanafi menyatakan mundur dari keanggotaan PAN sejak beberapa bulan lalu. "Di 2020 Okt kalau gak salah," ujar Yoga.

Baca juga: Hanafi Rais Jadi Ketua Umum Partai Ummat? Begini Jawaban Loyalis Amien Rais

Dikonfirmasi ulang melalui telepon, Yoga mengatakan hal yang sama. Dia pun menyatakan bahwa proses PAW Hanafi Rais sebagai anggota DPR RI masih menunggu surat Setretariat Negara (Setneg). "Sudah diajukan, tinggal menunggu Setneg. Kalau sudah keluar, dikirim ke DPR dan segera dilantik (pengganti Hanafi Rais)," katanya.



Diketahui, Mei 2020 Hanafi Rais menyatakan mundur dari kepengurusan DPP PAN 2020-2025, dari Ketua Fraksi PAN DPR RI, dan dari anggota DPR RI Fraksi PAN 2019-2024. Pernyataan mundur Hanafi disampaikan melalui secarik kertas tertanggal 5 Mei 2020 yang ditandatanganinya di atas meterai. Artinya, kala itu dia tidak menyatakan mundur sebagai anggota PAN.

Baca juga: Pengganti Hanafi Rais di DPR Sudah Diputuskan, Siapa Dia dan Kapan Dilantik?


Ditanya soal hal ini, salah seorang pendiri Partai Ummat Nazaruddin menyatakan, dirinya pun keluar dari PAN tanpa pernah mendeklarasikannya. "Saya (keluar dari PAN) juga nggak pernah men-declare," ujarnya.
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top