Kinerja Erick Thohir dalam Penanganan Corona Dinilai Cukup Optimal

loading...
Kinerja Erick Thohir dalam Penanganan Corona Dinilai Cukup Optimal
Kinerja Menteri BUMN Erick Thohir, dinilai cukup optimal selama ini sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Foto/iNews
JAKARTA - Kinerja Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dinilai cukup optimal selama ini sebagai Ketua Komite Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca juga: Update Corona: Positif 1.347.026 Orang, 1.160.863 Sembuh dan 36.518 Meninggal

Maka itu, Pakar Kebijakan Publik Universitas Trisakti (Usakti), Trubus Rahadiansyah menilai, Erick Thohir layak menerima penghargaan.

"Dalam hal ini kita apresiasi, sebenarnya kinerja Pak Erick dalam penanganan pandemi Covid-19 (virus Corona), karena sebagai ketua penanganan Covid dan pemulihan ekonomi nasional, selama ini memang kiprah beliau cukup optimal," ujar Trubus, Selasa (2/3/2021).



Baca juga: Setahun Pandemi Corona, dari Konspirasi dan Musim Cupang hingga Korupsi Bansos

Dia menilai, pemberian penghargaan itu merupakan hal yang baik, dalam hal penanganan Covid-19 maupun pemulihan ekonomi nasional, jika dibandingkan perekonomian Indonesia secara keseluruhan dengan negara lain dianggap cukup baik.

Dia mengatakan, kondisi Indonesia dibanding negara-negara lain tidak separah yang terjadi di negara lain seperti Singapura, dan Malaysia.



"Nah Indonesia jauh lebih selamat, itulah salah satu keunggulan dari Pak Erick Thohir sehingga mendapatkan semacam award," tuturnya. Baca juga: Vaksin Corona dari Sinovac Datang Lagi, Wamenkes: Ini Komitmen Pemerintah
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top