Hari Jadi ke-68 Nahdlatul Wathan, Wapres: Semoga Semakin Kuat dan Jaya dalam Khittahnya

Senin, 01 Maret 2021 - 11:56 WIB
loading...
Hari Jadi ke-68 Nahdlatul Wathan, Wapres: Semoga Semakin Kuat dan Jaya dalam Khittahnya
Wapres KH Maruf Amin. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Organisasi Nahdlatul Wathan (NW) memperingati Hari Jadi ke-68. Nahdlatul Wathan merupakan organisasi kemasyarakatan Islam terbesar di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat yang didirikan di Pancor Lombok Timur oleh Tuan Guru Kiai Haji (TGKH) Muhammad Zainuddin Abdul Majid pada tanggal 1 Maret 1953.

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dalam sambutannya pada peringatan Hari Jadi yang ke-68 Organisasi Nahdlatul Wathan (NW) menyampaikan pesan semoga NW semakin kuat dan jaya dalam khittahnya, dan terus bersinergi dalam membangun negeri.

"Pada kesempatan ini saya mengucapkan Selamat Hari Jadi yang ke-68 Nahdlatul Wathan (NW) yang semoga NW semakin kuat dan jaya dalam khittahnya, dan terus bersinergi bersama pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya dalam membangun negeri," ungkap Ma’ruf Amin secara virtual, Senin (1/3/2021).

Saat ini, kata Ma'ruf Amin, Nahdlatul Wathan juga mengelola sejumlah lembaga pendidikan dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi yang perkembangannya cukup pesat. Alumni NW pun telah cukup banyak yang berhasil menduduki posisi penting di pemerintahan dan lembaga lainnya. "Untuk itu atas nama pemerintah saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan segenap jajaran pengurus NW," katanya.

Baca juga: Wapres: Vaksin Mandiri jadi Alternatif untuk Percepat Capai Target


Ma'ruf berharap kedepannya Nahdlatul Wathan dapat terus mengembangkan peranannya dalam mendidik dan meningkatkan kualitas sumber manusia, tidak saja di wilayah Lombok dan wilayah lainnya di Provinsi NTB, namun juga memperluas jangkauannya secara nasional. "Hal ini sangatlah penting karena kualitas SDM yang unggul adalah kunci keberhasilan pembangunan bangsa Indonesia," tegasnya.

Ma’ruf Amin juga berpesan agar Nahdlatul Wathan di bidang pendidikan terus dikembangkan. "Peran Nahdlatul Wathan di bidang pendidikan juga perlu terus dikembangkan dalam rangka pembangunan berbagai bidang di wilayah Lombok dan Nusa Tenggara Barat yang diberkahi oleh Allah SWT dengan kekayaan dan keindahan alam melimpah, serta budaya yang khas."

Baca juga: Maruf Amin Usul Ada Lembaga Pengawas dan Penjamin Simpanan Koperasi BMT


"Dalam kaitan inilah NW memiliki tugas penting dalam menyiapkan SDM yang tidak saja unggul, terampil, dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek), serta memiliki keimanan dan takwa (imtak) yang kokoh," tegasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)