NU Care LAZIZNU Gandeng Fatayat Salurkan Sembako di Jabodetabek

Senin, 18 Mei 2020 - 18:00 WIB
loading...
NU Care LAZIZNU Gandeng Fatayat Salurkan Sembako di Jabodetabek
Ketua NU Care LAZIZNU Achmad Sudrajat menggandeng PP Fatayat NU mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19. Foto/SINDOnews/rico afrido simanjuntak
A A A
JAKARTA - NU Care LAZIZNU menggandeng PP Fatayat NU mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19. Upaya tersebutu dilakukan agar penyaluran bantuan lebih tepat sasaran. (Baca juga: GP Ansor Galang 1 Juta Paket Sembako untuk Warga Terdampak Corona)

Bantuan tersebut disalurkan secara langsung oleh PP Fatayat NU kepada masyarakat di wilayah Banten dan Jabodetabek khususnya perempuan seperti para ibu rumah tangga yang tidak berpenghasilan, para janda yang ekonominya terpuruk dan mereka yang extremely poor. (Baca juga: Di Tengah Krisis Corona, MUI Imbau Antara Tetangga Saling Menguatkan)

Ketua NU CARE LAZIZNU, Achmad Sudrajat menjelaskan sengaja menggandeng Fatayat NU dalam pendistribusian sembako karena organisasi banom PBNU ini memiliki jaringan luas di masyarakat. Sehingga mengetahui betul keadaan di lapangan terutama untuk kaum perempuan yang terdampak Covid-19 ini. (Baca juga: Bansos Sembako Tahap Tiga Disalurkan, Jokowi: Semoga Lebih Cepat dan Lancar)

“Saya menyadari betul bahwa kehadiran Fatayat NU sangat penting untuk melengkapi data-data penerima bantuan sosial dari LAZIZNU khususnya dari kalangan perempuan dan ibu-ibu, kami berterima kasih kepada Fatayat NU yang turut serta membantu melakukan pendistribusian secara langsung kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi warga di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/5/2020).

Ketua Umum PP Fatayat NU, Anggia Ermarini sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan LAZIZNU. Pihaknya juga sangat bersyukur telah dilibatkan dalam pendistribusian secara langsung ke masyarakat yang membutuhkan. “Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada LAZIZNU, yang Peduli dan ikut bersumbangsih ditengah pandemi Covid-19, khususnya kepada ibu-ibu dan perempuan-perempuan terdampak Covid-19,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)