Demokrat Sulteng: Segera Tertibkan Kader yang Bersekongkol dengan Pengacau

Sabtu, 27 Februari 2021 - 16:01 WIB
loading...
Demokrat Sulteng: Segera Tertibkan Kader yang Bersekongkol dengan Pengacau
Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah, Anwar Hafid. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid mendukung langkah Dewan Pengurus Pusat (DPP) untuk menertibkan kader yang ingin mengoyak keutuhan dan menjatuhkan kekuatan konstitusional pimpinan Demokrat.

Menurut Anwar, upaya "bersih-bersih" partai mendesak dilakukan dari internal partai. Dia juga meminta untuk menertibkan kader yang bersekongkol dengan kelompok pengacau.

"Kita harus berani bersih-bersih dimulai dari dalam 'rumah' sendiri. Pertama, segera tertibkan kader yang bersekongkol dengan kelompok pengacau yang ingin menjatuhkan kekuatan konstitusional pimpinan partai," tuturnya, Sabtu (27/2/2021).

Langkah kedua, lanjut anggota Komisi II DPR ini, mereka tidak punya hak suara di dalam tubuh partai harus segera berhenti dari upayanya yang terus mengganggu keutuhan dan stabilitas partai.

Sebelumnya, sejumlah DPD lain juga mendukung langkah DPP yang memecat beberapa kader yang dinilai tidak sejalan bahkan ingin merongrong kekuatan Partai Demokrat.

DPP Partai Demokrat telah memecat tujuh kadernya. "Demi harapan ratusan ribu kader dan jutaan simpatisan dan pemilih, kami mendukung sepenuhnya langkah pemecatan terhadap 7 kader yang dilakukan oleh dewan kehormatan partai. Gelombang pertama 7 orang," ujar Kepala Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Andi Arief melalui cuitannya di akun Twitter Andiarief__, Jumat 26 Februari 2021.

Ketujuh kader tersebut, yakni Marzuki Alie, Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yahya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)