Hasil Survei LSI Bikin PKS Makin Optimistis

loading...
Hasil Survei LSI Bikin PKS Makin Optimistis
Kantor DPP PKS. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut positif survei terbaru dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) bertajuk Evaluasi Publik terhadap Kondisi Nasional dan Peta Awal Pemilu 2024 yang diumumkan pada Senin 22 Februari 2021. Dalam survei yang dilakukan dengan metode wawancara tatap muka sejak 25-31 Januari 2021 itu, PKS berada di urutan keempat dengan 6,8 % dalam kategori top of mind partai politik setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (20,1%), Gerindra (11,0%), dan Golkar (8,3%).

Kemudian, pada kategori simulasi semi terbuka, PKS di urutan kelima dengan 7,6% setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (24,5%), Gerindra (12,6%), Golkar (10,0%) dan Partai Kebangkitan Bangsa (9,7%). Lalu, pada kategori seberapa dekat dengan masyarakat, PKS di urutan kelima dengan 8,6% setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (35,4%), Partai Kebangkitan Bangsa (13,1%), Gerindra (12,4%) dan Golkar (12,2%).

Baca juga: Dorong Revisi UU Pemilu, PKS Tidak Ingin Ada Politik Identitas di Pilpres


"Ini hasil survei yang cukup baik untuk prediksi perolehan suara PKS. Dan yang membuat kami lebih optimis dari hasil survei tersebut ada paling tidak dua hal," ujar Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Al Muzzammil Yusuf, Selasa (23/2/2021).

Pertama, kata dia, hasil Pemilu PKS biasanya di atas berbagai hasil survei . Khususnya, lanjut dia, hasil-hasil survei menjelang Pemilu Legislatif.



Baca juga: AHY Ungguli Sejumlah Ketua Umum Parpol di Survei Capres, Cuma Kalah dari Prabowo

"Kedua, posisi PKS sebagai oposisi di parlemen Insya Allah akan memiliki peluang lebih besar untuk semakin menaikkan dukungan publik hingga 2024. Amiin," pungkasnya.
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top