Sandiaga Berharap Istiqlal Jadi Episentrum Peradaban Islam di Indonesia

Minggu, 21 Februari 2021 - 19:38 WIB
loading...
Sandiaga Berharap Istiqlal Jadi Episentrum Peradaban Islam di Indonesia
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap, menjadikan Masjid Istiqlal sebagai pusat peradaban Islam di Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Masjid Istiqlal tengah berbenah. Banyak perbaikan dan peningkatan pelayanan yang akan sangat dirasakan. Baik untuk jama'ah, warga masyarakat dan juga wisatawan. Tidak hanya ruang ibadah, parkir dan palataran, tetapi juga UMKM akan lebih tertata.



Dalam kesempatan itu, Sandiaga ditemani Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr KH Nasaruddin Umar. Pria yang akrab disapa Mas Menteri itu diajak berkeliling meninjau kawasan yang bakal dijadikan sebagai pusat pemberdayaan umat.

"Bukan saja Masjid Istiqlal yang baru, tapi program dan visinya pun juga harus baru. Dan salah satu program kita ini, kalau dulu adalah masyarakat memberdayakan masjid. Nah kita balik, masjid yang harus memberdayakan masyarakat. Jadi insya Allah ke depan, tentu di bawah arahan Bapak Menteri terutama untuk ekonomi kecil, rakyat kecil itu akan kita berikan pemberdayaan," ucap Nasaruddin Umar.

Sandiaga berdoa agar proses renovasi Masjid Istiqlal berjalan lancar dan ke depan terus menjadi kawasan wisata religi dan sejarah, serta menjadi pusat peradaban yang akan menggeliatkan pariwisata dan ekonomi kreatif dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

"Kita doakan The New Istiqlal menjadi episentrum dari wisata religi yang membuka banyak kebermanfaatan Islam yang rahmatan lil'alamin dan membuka peluang kerja, membangkitkan dan menumbuhkan kembali sektor pariwisata pasca pandemi ini," tutup Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)