Usai Peluncuran Beli Kreatif Danau Toba, Sandiaga Uno Menari Tor Tor

Minggu, 21 Februari 2021 - 01:02 WIB
loading...
Usai Peluncuran Beli Kreatif Danau Toba, Sandiaga Uno Menari Tor Tor
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno ikut menari tor tor bersama sejumlah penari, dan tamu undangan peluncuran Beli Kreatif Danau Toba, di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, Sabtu (20/2/21). MNC Portal/Novie Fauzi
A A A
DAIRI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno ikut menari tor tor bersama sejumlah penari, dan tamu undangan peluncuran Beli Kreatif Danau Toba , di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, Sabtu (20/2/21).

Sandi nampak semangat menari tarian tor tor, mengenakan pakaian khas Batak. Diiringi alunan musik, membuatnya semakin terbawa untuk menggerak gerakan tangan dan kakinya. "Mari menari tor tor bersama," katanya.

Lebih lanjut, Sandi pun memberikan dukungan kepada masyarakat Toba untuk tetap maju di industri kreatif. Hal ini juga berkaitan dengan kemajuan pariwisata di kawasan tersebut. (Baca juga; Wamen Angela Berharap Program Beli Kreatif Danau Toba Dorong Produk UMKM hingga Pasar Global )

Menariknya, beberapa kali nama lengkap Menparkraf ini ditambah dengan Kudadiri. Di mana itu merupakan salah satu marga yang dipakai oleh sebagian keluarga Dairi. (Baca juga; Presiden Jokowi Resmi Kampanyekan Beli Kreatif Danau Toba )

Sebelumnya, Sandi diberikan gelar Kudadiri oleh suku Pakpak di Kabupaten Dairi, Sumut. Kala itu Menparekraf sekaligus mengunjungi Taman Wisata Iman (TWI). "Ini sebuah kehormatan," ujar Sandi.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)