Cegah Penularan Covid-19, Tetap Ada Pembatasan Kegiatan saat Libur Panjang Mendatang

Kamis, 18 Februari 2021 - 20:47 WIB
loading...
Cegah Penularan Covid-19, Tetap Ada Pembatasan Kegiatan saat Libur Panjang Mendatang
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyatakan bahwa pembatasan mobilitas akan tetap dilakukan pada libur panjang mendatang. Hal ini disampaikannya saat menanggapi pertanyaan soal mitigasi pemerintah dalam menghadapi libur panjang selanjutnya.

"Untuk libur panjang yang akan datang tetap akan diterapkan pembatasan kegiatan dan mobilitas untuk mencegah penularan," katanya dalam konferensi pers, Kamis (18/2/2021).

Baca juga: Cek Posko PPKM Mikro di Salatiga, Kapolda Apresiasi Kelengkapan Sarpras


Seperti diketahui, pada pada libur panjang Imlek pekan lalu pemerintah juga melakukan sejumlah pembatasan kegiatan. Salah satunya dengan memperketat syarat perjalanan.

Lebih lanjut Wiku mengatakan bahwa pemerintah fokus pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Mikro yang saat ini tengah berlangsung.

Baca juga: PPKM Mikro Belum Maksimal, Pemda Harus Libatkan Pengurus RT dan RW


"Yang pasti saat ini pemerintah sedang berfokus pada penerapan PPKM Mikro yang merupakan strategi pembatasan kegiatan pada area-area terkecil di Indonesia. Dengan PPKM ini pemerintah berharap untuk menekan laju penularan sehingga tidak terjadi pembengkakan kasus saat liburan," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)