Tak Tergantung Negara Lain, Pemerintah Diminta Percepat Produksi Vaksin Corona

Kamis, 18 Februari 2021 - 18:19 WIB
loading...
Tak Tergantung Negara Lain, Pemerintah Diminta Percepat Produksi Vaksin Corona
Anggota DPR, Saleh Partaonan Daulay mengharapkan vaksin Covid-19 bernama Vaksin Nusantasa (Vaknus) bisa segera diproduksi. Sehingga, segera bisa digunakan. Foto/DPR
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR, Saleh Partaonan Daulay mengharapkan vaksin Covid-19 bernama Vaksin Nusantasa (Vaknus) bisa segera diproduksi. Sehingga, segera bisa digunakan di Indonesia dan tak lagi membeli vaksin dari luar negeri.



Menurut Saleh, apapun hasil karya anak bangsa seperti Vaknus itu harus tetap diapresiasi. Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun menilai Vaknus bisa membuat kedaulatan Indonesia lebih baik dibandingkan negara lain yang selama ini membeli vaksin Covid-19.

"Mudah-mudahan juga kita tidak membeli lagi, bisa produksi sendiri, lebih murah, dan tidak tergantung pada negara lain," katanya.

Namun, dia meminta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengawasi secara ketat pengembangan Vaknus itu. Khususnya, mengawasi secara detail pelaksanaan penelitiannya.

"Termasuk nanti melihat tahapan-tahapan uji klinisnya, mulai dari uji klinis 1, 2, 3 dan seterusnya, sampai meneliti tingkat efikasi kebermanfaatan dan juga dampak yang ditimbulkan dari vaksin ini," katanya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)