Resmikan Laboratorium Tes Covid, Sahroni Tegaskan Pentingnya Testing dan Prokes

Kamis, 18 Februari 2021 - 17:59 WIB
loading...
Resmikan Laboratorium Tes Covid, Sahroni Tegaskan Pentingnya Testing dan Prokes
Anggota DPR Ahmad Sahroni meresmikan laboratorium yang menawarkan jasa tes Covid-19 bernama Intibios Lab yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Legislator asal Tanjung Priok, Ahmad Sahroni meresmikan laboratorium yang menawarkan jasa tes Covid-19 bernama Intibios Lab yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dalam acara tersebut, turut hadir para penggagas laboratorium Intibios yakni, mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. “Institusi Lab Intibios yang kita dirikan saat ini adalah untuk kemanusiaan. Kami menyadari bahwa tidak mudah dalam menghadapi bencana pandemi, di mana kita harus selalu waspada, dan ini merupakan salah satu ikhtiar kami,” tutur Sahroni dalam sambutannya, Kamis (18/2/2021).

Wakil Ketua Komisi III DPR ini menyebut, dalam menghadapi bencana pandemi ini, masyarakat harus selalu mengingat pentingnya tes Covid-19 demi mengantisipasi penularan Covid-19 di masyarakat. “Testing ini sangat penting dalam memutus rantai penularan virus Covid-19," ujarnya.



Selain itu, kata Wakil Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR ini, menerapkan protokol kesehatan juga merupakan hal penting untuk menghindari Covid-19. "Di samping tentunya kita juga harus terus melakukan yang terbaik semampu kita untuk menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan,” lanjut Sahroni.

Politikus senior Partai Nasdem Enggartiasto Lukita juga mengatakan, keberadaan Lab Intibios merupakan salah satu kontribusi dari pihak swasta untuk memutus rantai penularan Covid-19.

“Lab ini adalah wujud kontribusi kami untuk menjaga masyarakat rtetap sahat. Jadi ini adalah kerja kemanusiaan, demi memutus rantai penularan Covid-19 ini,” tutur Enggar.

(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)