Tangkal Corona, Masyarakat Diajak Perkuat Imunitas Tubuh

Jum'at, 17 April 2020 - 20:25 WIB
loading...
Tangkal Corona, Masyarakat Diajak Perkuat Imunitas Tubuh
Dewan Penasihat Kesehatan Gerakan Hidupkan Masyarakat Sejahtera (HMS) DHiru, menjelaskan tentang cara meningkatkan imunita tubuh untuk menangkal penularan virus Corona. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Penyebaran virus corona (Covid-19) terus meluas di berbagai belahan dunia, termasuk ke sebagian besar wilayan di Indonesia. Jumlah korban virus ini pun terus bertambah.

Menurut Dewan Penasihat Kesehatan Gerakan Hidupkan Masyarakat Sejahtera (HMS) D'Hiru, memperkuat sistem kekebalan tubuh atau imun selama pandemi Covid-19 penting untuk menangkal penularan virus Corona.

Dia mengatakan, jika memiliki sistem imun yang baik maka tubuh terlindungi dari berbagai serangan virus dan penyakit. Salah satu cara memperkuat kekebalan tubuh, kata dia, mengonsumsi suplemen atau Jamu Herbal Tetes Kenkona.

"Saya meyakini, herbal ini bisa digunakan untuk mencegah risiko penyebaran virus Corona yang semakin luas," ucapnya.

Menurut dia, Jamu Herbal Tetes Kenkona sangat penting dalam menjaga daya tahan tubuh di tengah perang melawan Covid-19. Apalagi, herbal Tetes Kenkona ini terdiri atas 30 herbal yang merangkum zat-zat bioaktif yang komplek dan konprehensif. ( )

Hal itu, sambung dia, sangat efektif dalam mendukung fungsi supportif, preventif dan pengobatan kuratif terhadap Pandemi Covid-19. "Jadi, sistem imun yang optimal sehat, akan mengalahkan virus ini," ujarnya.

Dia mengatakan herbal ini menguatkan sistem imun (immunomodulator) sehingga meredam dan menghambat masuknya virus ke dalam tubuh. Bahkan, dengan meningkatnya daya tahan tubuh akan bisa menangkal transmisi merebaknya peningkatan jumlah virus Covid-19.

"Jika daya tahan tubuh baik maka pasien yang terinfeksi virus juga dapat melawan virus jahat di tubuhnya dan memulihkan kondisi kesehatannya," ucapnya.
Selain suplemen herbal, D'Hiru menganjurkan masyarakat mengkonsumsi vitamin seperti vitamin C (sodium ascorbate), vitamin B3 (nicotinamide), vitamin B5 (dexpanthenol), vitamin B6 (pyridoxine hcl), yang terangkum dalam Vitamin B-Kompleks, vitamin E (alpha tocopheryl), zinc picolinate, dan sodium selenite dan berjemur pagi antara jam 7- 10 untuk menginduksi Vitamin D2 dari efek sinar matahari.

Lebih afdhal juga mengonsumsi aneka buah-buahan segar sehingga aneka Vitamin dan mineral akan cepat diserap untuk kelangsungan metabolisme tubuh yang optimal.

Suplay vitamin dan mineral dalam tubuh dapat meningkatkan kinerja sistem imun dalam melawan infeksi yang disebabkan oleh virus maupun bakteri, termasuk infeksi virus Corona. Namun harga berbagai vitamin belakangan ini relatif mahal.

Hal ini menyulitkan masyarakat mendapatkan pasokan vitamin yang cukup dalam melawan virus jahat ini. "Tidak semua masyarakat memiliki kemampuan membeli vitamin kemasan paten yang harganya sangat mahal," tuturnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)