RSD Wisma Atlet Kemayoran Kembali Menerima Pasien OTG Covid-19

Selasa, 16 Februari 2021 - 20:09 WIB
loading...
RSD Wisma Atlet Kemayoran Kembali Menerima Pasien OTG Covid-19
Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat akan menerima kembali pasien Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat akan menerima kembali pasien Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). Sebelumnya, pasien OTG dirawat di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Pademangan.

Kepala Sekretariat RS Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kolonel Laut (K) RM Tjahja Nurrobi mengatakan perubahan skema ini dilakukan setelah kapasitas tempat tidur di RS Darurat Wisma Atlet terus mengalami penurunan, kini kurang dari 50%. “Wisma Atlet ini sendiri sudah 50%,” katanya dalam Update RS Darurat Wisma Atlet: Dampak PPKM Terhadap Tingkat Hunian Rumah Sakit secara virtual, Selasa (16/2/2021).

Sebelumnya, RS Wisma Atlet Kemayoran hanya merawat pasien OTG, namun setelah terjadi peningkatan pasien Covid-19 akibat libur panjang akhir 2020, kemudian dilakukan perubahan skema. Sehingga pasien OTG dirawat di Pademangan yang seharusnya digunakan untuk isolasi bagi pasien dari luar negeri atau repatriasi, digunakan untuk merawat pasien OTG. “Wisma Atlet yang tadinya merawat pasien OTG, tanpa gejala plus yang bergejala, sekarang ini yang bergejala saja. Nah, rencana kebijakan dari pimpinan dalam waktu dekat itu kita akan menerima lagi pasien-pasien yang tanpa gejala, karena sudah ada penurunan,” katanya.

Sehingga, kata Nurrobi, untuk Pademangan akan dikhususkan untuk merawat pasien dari luar negeri atau patriasi. “Ini jadi yang dari Pademangan yang sekarang merawat pasien OTG, nantinya akan dikembalikan lagi Wisma Atlet. Sehingga, Pademangan hanya untuk yang dari luar negeri atau repatriasi. Akan ada perubahan skema ya rencananya seperti itu ya,” jelas Nurrobi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3069 seconds (0.1#10.140)