Pascaantrian Membludak, Andre Rosiade Apresiasi Perbaikan di Soetta

Minggu, 17 Mei 2020 - 22:40 WIB
loading...
Pascaantrian Membludak, Andre Rosiade Apresiasi Perbaikan di Soetta
Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade, mengapresiasi perbaikan layanan Bandara Soekarno Hatta (Soetta) yang berada di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura II. Foto/iNews
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade, mengapresiasi perbaikan layanan Bandara Soekarno Hatta (Soetta) yang berada di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura II (Persero).

(Baca juga: Bandara Soetta Membludak, Kemenhub Diminta Evaluasi Kebijakan)

Apresiasi itu disampaikan merujuk langkah cepat PT Angkasa Pura II dalam mengurai penumpukan penumpang pesawat di posko pemeriksaan dokumen perjalanan yang terletak di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis (14/5/2020).

"Kita lihat bahwa perbaikan pelayanan Angkasa Pura II sangat signifikan, sebelumnya pada Kamis (14/5) lalu terjadi antrian yang padat sehingga tidak memungkinkan adanya physical distancing. Saat ini sudah relatif tertib dan physical distancing bisa diberlakukan" kata Andre di Jakarta, Minggu (17/5/2020).

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat ini mengingatkan agar PT Angkasa Pura II terus melakukan SOP penanganan Covid-19 atau virus Corona, seperti pembatasan penumpang, pemeriksaan dokumen dan kesehatan maupun pembatasan jam penerbangan.

Seperti diketahui, pada masa pengecualian dalam pembatasan penerbangan ini, calon penumpang harus melakukan verifikasi kelengkapan dokumen sebagai syarat untuk bisa memproses check in.

Adapun dokumen yang diverifikasi sebagai syarat agar calon penumpang dapat memproses check in, antara lain tiket penerbangan, surat keterangan dinas, dan surat bebas Corona.

"Penting menjaga protokol keselamatan. Kita tidak ingin perjalanan yang dilakukan via airport malah menjadi sumber penyebaran Covid-19 ke daerah, untuk itu mematuhi SOP yang ada adalah sebuah keharusan" ucap Andre.

"Kami apresiasi langkah-langkah perbaikan yang dilakukan oleh Angkasa Pura II. Selain pihak bandara tegas dalam menegakkan aturan, masyarakat pengguna bandara juga harus mau untuk mematuhinya. Kita bersama harus serius memutus penyebaran Covid-19 ini." tutup Andre.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4560 seconds (0.1#10.140)