Jokowi: Penyaluran Bansos Harus Jalan Minggu Ini

Senin, 13 April 2020 - 10:56 WIB
loading...
Jokowi: Penyaluran Bansos Harus Jalan Minggu Ini
Presiden Jokowi meminta program bansos segera dilaksanakan minggu ini. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar program jaring pengaman sosial segera dilaksanakan. Dia pun memberikan target pada jajaran menteri untuk direalisasikan pada minggu ini.

“Saya minta Menteri Sosial, Menteri Keuangan, minggu ini smeua harus bisa jalan. Ini sudah sangat-sangat mendesak sekali,” tegas Jokowi saat membuka rapat terbatas, Senin (13/4/2020).

Speerti diketahui pemerintah mengeluarkan berbagai program jaring pengaman sosial untuk mengatasi dampak sosial ekonomi dari pandemi COVID-19. Jokowi meminta semua program yang sudah dicanangkan harus direalisasikan tanpa terkecuali.

”Baik yang berkaitan dengan kartu prakerja, Program Keluarga Harapan (PKH), baik yang berkaitan dengan bantuan sosial langsung, baik yang berkaitan dengan kartu sembako, baik yang berkaitan dengan pembagian sembako di Jabodetabek, semuanya harus jalan minggu ini,” ungkapnya.

Menurutnya percepatan ini karena masyarakat sudah sangat membutuhkan. Dia mengatakan jangan sampai masyarakat tidak percaya dengan pemerintah karena bantuan tidak segera turun. “Saya turun ke bawah kemarin, saya melihat bahwa kebutuhan itu sudah ditunggu oleh masyarakat. Jangan nanti di bawah melihat bahwa kita ini hanya omong saja, barangnya tidak sampai ke rakyat, ke masyarakat,” tegasnya.
(suc)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2570 seconds (0.1#10.140)