Jokowi Lantik Andi Samsan Nganro sebagai Wakil Ketua MA Bidang Yudisial

Senin, 15 Februari 2021 - 10:57 WIB
loading...
Jokowi Lantik Andi Samsan Nganro sebagai Wakil Ketua MA Bidang Yudisial
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Andi Samsan Nganro sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/2/2021). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Andi Samsan Nganro sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/2/2021).

Andi Samsan Nganro nampak tenang saat dilantik menjadi Wakil Ketua MA Bidang Yudisial. Ia nampak memakai toga pimpinan MA berwarna dasar hitam dengan simare berwarna kuning emas dan bef/dasi berwarna putih.

Pelantikan itu berdasarkan Keppres dengan Nomor 22/P Tahun 2021 tentang Pemberhentian dengan Hormat Ketua Muda Pengawasan Mahkamah Agung dan Pengangkatan Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhui kewajiban Wakil Ketua MA Bidang Yudisial dengan sebaik-sebaiknya dan seadil-adilnya memegang teguh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturan dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa," ujar Andi Samsan Nganro.

Usai dilantik, acara selanjutnya adalah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan sesi foto bersama. Selain Wakil Presiden Ma'ruf Amin, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju turut hadir dalam pelantikan ini. Pelantikan tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti tes swab PCR sebelum hari H, memakai masker, menjaga jarak. Undangan yang hadir pun sangat terbatas.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0942 seconds (0.1#10.140)