Ultah Pernikahan Ke-52, Amien Rais-Kusnasriyati Dihadiahi Akun Youtube

Selasa, 09 Februari 2021 - 18:05 WIB
loading...
Ultah Pernikahan Ke-52, Amien Rais-Kusnasriyati Dihadiahi Akun Youtube
Tokoh reformasi Amien Rais mencicipi masakan sang istri Kusnasriyati di hari ulang tahun pernikahan mereka yang ke-52 tahun. Foto/dok.pribadi hanum rais
A A A
YOGYAKARTA - Tepat hari ini, Selasa (9/2/2021), pernikahan tokoh reformasi Amien Rais dan istrinya Kusnasriyati berusia 52 tahun. Di hari spesial itu, keduanya mendapat hadiah sepesial dari kedua putrinya Hanum Rais dan Tasniem Rais.

Bukan barang mewah atau sesuatu yang mahal, dua putri Amien Rais itu memberikan kado berupa akun Youtube. Akun @dapureyangkus telah mereka siapkan jauh-jauh hari untuk ibunya, Kus.

(Baca: Tiba-tiba Amien Rais Ingatkan Prajurit TNI: Jangan Sampai Dikuasai Partai Politik)

Hanum Rais menyebut ibundanya sangat gemar memasak dari dulu. Kegemaran memasak inilah yang menginspirasi untuk membuat akun @dapureyangkus. Resep-resepnya luar biasa, dari masakan Indonesia hingga luar negeri.

“Selama ini yang menikmati hanya kami-kami saja. So, why not kita buatkan akun Youtube yang isinya memasak dan berbagi resep gampang untuk khalayak," ujar Hanum Rais (Selasa (9/2/2021).

Hanum dan Tasniem pun membujuk Kus untuk diajak syuting video memasak. Sejauh ini Kus tidak diberitahukan untuk apa video memasak itu. Nah, setelah berhasil membuat tiga episode memasak, video itu langsung diunggah ke akun Youtube @dapureyangkus tepat di saat ultah pernikahan Amien dan Kus.

“Saat pandemi ini, saya sering prihatin karena ibu kehilangan kebebasannya secara mendadak. Padahal sebelumnya senang silaturahmi, pengajian, mengikuti majlis taklim di mana-mana bersama sahabat-sahabatnya. Sekarang terbatas. Jadi harus ada terobosan buat kegiatan Ibu, " kata Tasniem.

(Baca: TP3: Proses Hukum Penembakan 6 Laskar FPI Harus melalui Pengadilan HAM)

Tasniem menyebut dengan dengan membuat video memasak yang harus diunggah setiap minggunya, ini dia berharap ibunya menjadi lebih kreatif dan selalu berpikir untuk edisi ke depannya apa yang akan disampaikan.

“Saya dan Mbak Hanum jadi produsernya saja bergantian jadi pengarah saat syuting" ujar Tasniem.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3049 seconds (0.1#10.140)