iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Selasa Pukul 15.45: Presiden Jokowi Minta Dikritik

Selasa, 09 Februari 2021 - 15:34 WIB
loading...
iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Selasa Pukul 15.45: Presiden Jokowi Minta Dikritik
Presiden Joko Widodo meminta masyarakat lebih aktif mengkritik pemerintah karena kritik adalah bagian dari proses untuk mewujudkkan pelayanan publik yang lebih baik. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta masyarakat lebih aktif mengkritik pemerintah karena kritik adalah bagian dari proses untuk mewujudkkan pelayanan publik yang lebih baik.

"Masyarakat harus lebih aktif menyampaikan kritik masukan ataupun potensi maladministrasi dan para penyelenggara pelayanan publik juga harus terus meningkatkan upaya-upaya perbaikan perbaikan," kata Jokowi saat memberi sambutan di Laporan Akhir Tahun Ombudsman RI, Senin, 8 Februari 2021.

Namun sejumlah aktivis mengatakan pernyataan Jokowi ini tidak sesuai fakta karena masih ada pengeritik yang dibungkam dan diproses hukum. Apa maksud Jokowi sebenarnya? "iNews Sore" akan mengupasnya dalam dialog bertajuk Presiden Jokowi Minta Dikritik yang akan dipandu oleh Abraham Silaban dan Stefani Patricia.

Sementara itu, tersangka kasus ujaran kebencian Maheer At-Thuwailibi meninggal dunia di Rutan Bareskrim Polri. Polisi memastikan Maheer meninggal karena sakit. Diketahui, Maheer menderita penyakit TB usus dan sempat dirawat di RS Polri sebelum dikembalikan ke tahanan. Jenazah Maheer dimakamkan di pondok pesantren Daarul Qur'an disamping makam Syech Ali Jaber. Baca juga: Ustaz Maaher Meninggal di Rutan Bareskrim, Komnas HAM Bakal Lakukan Ini

Berita lain yang tak kalah aktual, mantan Ketua Umum FPI Ahmad Shabri Lubis ditahan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat dalam kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan terkait kerumuanan di Petamburan, Jakarta Pusat. Shabri ditahan sejak kemarin hingga 27 Februari 2021. Selain Shabri polisi juga menahan lima orang eks petinggi FPI lainnya.

Dari dunia kriminal polisi telah menangkap seorang ibu yang tega menganiaya anak kandungnya. Polisi masih mendalami motif dibalik peganiayaan tersebut.

Informasi aktual dan menarik lainnya saksikan di "iNews Sore" pukul 15.45 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews . Ikuti pula program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)