Hari Ini, Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj Luncurkan Buku 'Allah dan Alam Semesta'

Jum'at, 05 Februari 2021 - 12:05 WIB
loading...
Hari Ini, Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj Luncurkan Buku Allah dan Alam Semesta
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj Jumat (5/2/2021) siang ini, meluncurkan buku berjudul Allah dan Alam Semesta: Perspektif Tasawuf Falsafi. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) KH Said Aqil Siradj , Jumat (5/2/2021) siang ini, meluncurkan buku berjudul "Allah dan Alam Semesta: Perspektif Tasawuf Falsafi". Buku tersebut berasal dari hasil disertasi Kiai Said untuk mencapai gelar doktor di Fakultas Ushuluddin, Jurusan Aqidah Filsafat, Universitas Umm Al-Qura, Mekkah, Arab Saudi.

Ketua panitia peluncuran buku yang juga Wasekjen PBNU, Andi Najmi Fuaidi mengatakan, pada peluncuran buku ini, sejumlah tokoh akan memberikan testimoni. Mereka ialah Wakil Presiden KH Maruf Amin, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"InsyaAllah nanti beliau-beliau ini memberikan testimoni," kata Andi dalam keterangannya, Jumat (5/2/2021).



Sementara untuk pembanding pada bedah buku ini, adalah Pengasuh Pesantren Bumi Sholawat Tulungan, Sidoarjo KH Agoes Ali Masyhuri, Guru Besar Tasawuf UIN Syarif Hidayatullah Prof Kautsar Azhari Noer, dan Cendekiawan Prof Fachry Ali.
Baca Juga: Waduh, Mayoritas Penduduk Indonesia Hanya Tamatan SMP

Andi mengatakan, acara peluncuran buku dilakukan secara hybrid, yakni online dan offline. Hal itu karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19. Bahkan untuk yang hadir secara offline, panitia mewajibkan mengikuti swab test terlebih dahulu.
Baca Juga: KSP Bukan Jabatan Strategis, Moeldoko Dinilai Butuh Panggung Menuju 2024

"Untuk yang hadir secara offline ini sangat terbatas. Mereka nanti wajib menjalani swab test terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada yang reaktif atau positif COVID-19," kata Andi.



Sebagai informasi, buku yang akan diluncurkan ini merupakan terjemahan dari karya disertasi Kiai Said yang berjudul asli "Shilatul-Lah bil-Kawn fit-Tashawwuf al-Falsafi". Disertasi tersebut telah diujikan di depan tiga guru besar yakni Prof Dr Mahmud Ahmad Khafaji, Prof Dr Barokat Abdul Fattah Guida, dan Prof Dr Nafi’h Ulayan. Ketika itu, Kiai Said mendapat predikat summa cum laude.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)