Natalius Pigai Persilakan Abu Janda Temuinya

Jum'at, 05 Februari 2021 - 08:03 WIB
loading...
Natalius Pigai Persilakan Abu Janda Temuinya
Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai tidak keberatan dengan rencana Permadi Arya atau Abu Janda yang ingin menemuinya.

Pria asal Papua yang dikenal sebagai pegiat HAM ini mengaku memang tidak pernah berniat untuk melaporkan dan memenjarakan Abu Janda. Pigai menganggap apa yang dialaminya bagian dari risiko sebagai pekerja kemanusiaan.

Hal tersebut diungkapkan Pigai melalui akun Twitternya menanggapi pernyataan Abu Janda yang ingin menemuinya.

Baca juga: Abu Janda Minta Maaf, PP Pemuda Muhammadiyah Tetap Minta Proses Hukum Berjalan

"Saya hanya lilin kecil di lorong kegelapan! Saya tahu itu risiko sebagai pekerja kemanusiaan karena itu saya tidak pernah terpikirkan untuk memenjarakan/melaporkan. Untuk dan atas nama pribadi saya sendiri perbolehkan anda untuk bertemu," cuit Pigai melalui akun Twitternya, @NataliusPigai2, Jumat (5/2/2021).
Baca Juga: AS Terganggu Kabar Wanita Muslim Diperkosa Secara Sistemis di Kamp China

Seperti diketahui, Abu Janda telah menjalani pemeriksaan di hadapan penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terkait dugaan ujaran rasisme kepada Pigai.

Seusai pemeriksaan pada Kamis 4 Februari 2021, Abu Janda mengatakan ingin bertemu dengan Abu Janda. Namun dia ragu apakah Pigai berkenan untuk menerimanya.
Baca Juga: 9 Peristiwa yang Akan Dialami Manusia Setelah Hari Kiamat

Seperti diketahui, Abu Janda dilaporkan ke Bareskrim Polri atas cuitannya yang menyebut kata "evolusi" kepada Pigai. Adapun pelapor adalah DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)