Polri: Intan Jaya Kembali Kondusif Pascakontak Tembak

Rabu, 03 Februari 2021 - 19:52 WIB
loading...
Polri: Intan Jaya Kembali Kondusif Pascakontak Tembak
Kondisi Kabupaten Intan Jaya, Papua, kembali kondusif Pascakontak tembak antara anggota TNI dengan KKB di Kabupaten Intan Jaya. Foto/Kogabwilhan III
A A A
JAKARTA - Kondisi Kabupaten Intan Jaya, Papua, kembali kondusif Pascakontak tembak antara anggota TNI dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya. Warga di Kabupaten Intan Jaya pun kembali mulai beraktivitas seperti biasa, perekonomian warga pun kembali bergeliat.

(Baca juga: Polda Papua Sebut KKB Mengakui Menembak Mati Boni Bagau di Intan Jaya Papua)

"Sudah aman, kondusif," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.

Sebelumnya beredar isu adanya perintah dari TNI-Polri untuk mengosongkan salah satu kampung di Kabupaten Intan Jaya pascabaku tembak TNI dan KKB.

(Baca juga: Dituduh Mata-Mata, 1 Warga Sipil di Intan Jaya Papua Tewas Ditembak KKB)

Sementara itu, Stevanus Belau, Kepala suku Marga Belau, Suku Moni mengatakan, aktivitas masyarakat di Desa Bilogai, Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya sudah normal.

(Baca juga: Baku Tembak dengan KKB di Intan Jaya, Dua Prajurit TNI Gugur)

Aktifitas di Sugapa berjalan seperti biasanya. Masyarakat banyak yang kembali berkebun, berlalu lalang dan berkumpul2 di depan warung-warung masyarakat.

"Aktivitas di Sugapa berjalan normal. Pada hari selasa dan jumat (hari pasar) juga masyarakat dari luar sugapa juga datang berjualan hasil kebun mereka," terangnya.

Aktivitas sekolah yang berada berjalan lancar, Anak-anak yang berasal dari Distrik diluar Sugapa seperti Hitadipa, Homeyo, Biandoga dan Tomosiga sudah datang ke Sugapa untuk bersekolah.

"Mereka yang berasal dari luar Sugapa di Asramakan sementara yang berada di Sugapa tinggal dirumah masing," imbuhnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0915 seconds (0.1#10.140)