Ketum Demokrat Pertama Tegaskan Tak Tahu Rencana Kudeta AHY

Rabu, 03 Februari 2021 - 15:55 WIB
loading...
Ketum Demokrat Pertama...
Ketum Partai Demokrat pertama, Subur Budhisantoso mengaku keberatan atas pencatutan namanya dalam konferensi pers yang digelar senior dan pendiri Partai Demokrat Yus Sudarso, Damrizal dan beberapa politisi lainnya. Foto/Antara Foto
A A A
JAKARTA - Pada Senin (1/2) lalu, Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) mengungkap bahwa ada upaya kudeta dirinya dari Demokrat oleh 5 orang oknum yang berasal dari kader aktif, kader nonaktif hingga pejabat lingkaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang belakangan disebut Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai dalangnya.

Terkait hal ini, Ketum Partai Demokrat pertama, Subur Budhisantoso mengaku keberatan atas pencatutan namanya dalam konferensi pers yang digelar senior dan pendiri Partai Demokrat Yus Sudarso, Damrizal dan beberapa politisi lainnya.

“Saya, Subur Budhisantoso, Ketua Umum pertama Partai Demokrat menyatakan keberatan atas pencatutan nama saya sebagai pemateri konpers yang mengatasnamakan Forum Pendiri dan Senior Partai Demokrat yang undangannya beredar sejak kemarin,” ujar Budhi dalam keterangannya yang diterima wartawan, Rabu (3/2/2021).
Ketum Demokrat Pertama Tegaskan Tak Tahu Rencana Kudeta AHY

Budhi pun menegaskan dirinya sama sekali tidak mengetahui perihal rencana kudeta AHY dari Demokrat tersebut. Dia pun tidak pernah dihubungi oleh para oknum tersebut terkait rencana itu.

“Saya tegaskan bahwa saya tidak pernah dihubungi dan tidak tahu menahu mengenai acara itu,” tandasnya.

Sebagai pendiri dan senior partai, mantan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini pun mengimbau kepada para senior dan juga junior Partai Demokrat untuk tidak mengganggu keutuhan partai dan ikut mendukung serta membesarkan Partai Demokrat.

“Saya mengimbau kepada senior-senior Partai Demokrat yang lain untuk tidak mengganggu keutuhan partai dan mari kita dukung adik-adik kita membesarkan Partai Demokrat,” imbau pria yang akrab disapa Prof Budhi itu.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)