Airlangga: Golkar Institute Terobosan untuk Mencetak Politisi Tangguh

Selasa, 02 Februari 2021 - 16:37 WIB
loading...
Airlangga: Golkar Institute Terobosan untuk Mencetak Politisi Tangguh
Airlangga Hartatrto berharap melalui Golkar Institute bakal lahir makin banyak politisi beringin yang tangguh. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar sekaligus Ketua Dewan Pembina Golkar Institute Airlangga Hartarto menyatakan Golkar Institute merupakan sebuah terobosan baru. Golkar Institute yang dirancang sebagai lembaga pendidikan dan riset politik, didirikan dengan kesadaran dalam dinamika perkembangan zaman.

“Golkar Institute adalah sebuah terobosan baru. Ia adalah wujud nyata dari kesadaran kita akan pentingnya pendidikan, inovasi dan ide untuk mendorong perkembangan partai politik dalam dinamika zaman yang terus berubah. Ia (Golkar Institute) adalah cermin dari tekad kita untuk memajukan bangsa Indonesia lewat peranan politik yang inovatif, cerdas, kreatif, dan bermartabat,” kata Airlangga dalam soft launching secara daring, Selasa (2/2/2021).

(Baca:Gaduh Kudeta Demokrat, Pengamat: Politik Belah Bambu Pernah Sasar Golkar, PPP, dan Berkarya)

Airlangga berharap melalui Golkar Institute bakal lahir makin banyak politisi beringin yang tangguh, tokoh-tokoh dengan intuisi dan penciuman politik yang tajam dan berpengetahuan luas, punya kearifan jiwa mendalam, pemahaman kebijakan yang canggih, serta punya kemampuan leadership efektif.

“Kita sepenuhnya mengerti bahwa politik adalah arena percaturan kekuasaan. Tapi bagi Partai Golkar, kekuasaan tanpa arah adalah bagaikan kapal yang berjalan tanpa tujuan yang jelas. Karena itu buat kita di Partai Golkar, ide-ide mendasar tentang arah dan tujuan politik adalah elemen intelektual yang sangat penting sebagai pedoman dan panduan kita,” ujarnya.

Menko Perekonomian ini mengutip pernyataan proklamator Bung Hatta bahwa Indonesia adalah bangsa besar. Dan, Indonesia akan menjadi lebih besar lagi karena karya dan pengabdian yang tanpa henti. Tentu Partai Golkar sangat memahami semangat mulia ini.

Golkar, kata Airlangga, melanjutkan perjuangan tokoh-tokoh perintis kemerdekaan seperti Bung Hatta dengan menyerap jiwa dan derap zaman yang terus berkembang. Di saat yang sama Golkar terus meningkatkan kualitas manusia yang mengabdi di berbagai bidang kehidupan, termasuk politik dan pemerintahan.

“Itulah filosofi yang berada di balik pembentukan Golkar Institute. Semoga dengan langkah awal ini, walaupun kita tengah berada dalam situasi keprihatian dunia akibat pandemi Covid-19, Golkar Institute akan terus mengadakan berbagai kegiatan positif,” ucapnya.

(Baca:Cerita Perselingkuhan dan Video Hadang Mobil Kadernya Viral, DPP Partai Golkar Minta Maaf)

Peluncuran Golkar Institute yang diketuai Tb Ace Hasan Syadzily dihadiri sejumlah pejabat eksekutif dan legislatif Partai Golkar di antaranya Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)